Novel Hendrick Karya Risa Saraswati Download Gratis

Judul : Hendrick

Pengarang : Risa Saraswati

Penerbit : Bukune 2016

Bahasa : Indonesia

Deskripsi Fisik : 256hlm

ISBN : 9786022202011







Huy Guys, kembali lagi dengan ane. Kali ini mimin mau share nih novel dari Risa Saraswati yang berjudul Hendrick. Novel ini ngga kalah horornya ko dengan seri novel Gerbang Dialog Danur. Awalnya sih ane ragu tapi ternyata tidak mengecewakan juga novelnya. Novel yang bernuansa kehidupan anak Belanda. Bagi yang belum tahu Hendrick adalah salah satu dari lima sahabat ghaib Risa Saraswati. 

Ini klarifikasi dari penulisnya guyas
Namaku Risa, dan saya sanggup melihat “mereka” yang biasa kalian sebut hantu.
Hendrick adalah satu di antara lima sahabat hantu Belanda yang beberapa belas tahun belakangan ini sibuk mengerecoki hidupku.
Ini adalah kisahnya. Namun, bukan dongeng wacana caranya menakuti insan, bukan pula curhatnya tentang kehidupan sesudah mati. Ini wacana lorong waktu, saat saya memaksanya untuk menyampaikan masa hidupnya dulu.
Awalnya, ia enggan mempersilakanku masuk. Aku tak memaksa, jikalau ia tak mau, ya sudahlah. Memang di antara yang lain, Hendrick yaitu anak yang paling misterius. Selalu menghindar jika ditanya ihwal masa lalunya.
Namun, datang-datang ia datang dan terus bercerita.
Cerita demi dongeng perihal dirinya, sang mama, dan sang papa, terus bergulir. Semua membawaku ke satu titik. Sampai tak tahan lagi untuk terus menulis.
Ternyata, kisahnya jauh lebih jelek daripada yang kuduga…Namaku Risa, dan saya mampu melihat “mereka” yang biasa kalian sebut hantu.
Hendrick yaitu satu di antara lima sahabat hantu Belanda yang beberapa belas tahun belakangan ini sibuk mengerecoki hidupku.
Ini adalah kisahnya. Namun, bukan dongeng wacana caranya menakuti manusia, bukan pula curhatnya ihwal kehidupan sesudah mati. Ini ihwal lorong waktu, ketika saya memaksanya untuk menunjukkan masa hidupnya dulu.
Awalnya, ia enggan mempersilakanku masuk. Aku tak memaksa, jika ia tak mau, ya sudahlah. Memang di antara yang lain, Hendrick yakni anak yang paling misterius. Selalu menghindar kalau ditanya ihwal masa lalunya.
Namun, datang-tiba ia tiba dan terus bercerita.
Cerita demi dongeng perihal dirinya, sang mama, dan sang papa, terus bergulir. Semua membawaku ke satu titik. Sampai tak tahan lagi untuk terus menulis.
Ternyata, kisahnya jauh lebih jelek daripada yang kuduga…

Bagi kalian penikmat kisah hidup Risa Saraswati dan kelima sahabatnya wajib dah buat baca buku ini. Mau tau ngga ringkasan ceritanya??? Nih guys ane kasih sinopsinya. Namun, asal kalian tau isi sebetulnya tuh lebih greget dari pada sinopsisnya.

Sinopsis : 

Buku Hendrick ini adalah buku pertama serial hantu tak kasat mata dari Risa Saraswati yang saya baca duluan sebelum akibatnya membeli buku yang lain.
Jujur awalnya saya pikir buku ini penuh dengan misteri wacana hantu-hantu sahabat Risa. Namun ternyata saya salah. Buku ini menceritakan kehidupan Hendrick sebelum menjadi hantu ibarat ketika ini.

Dalam buku ini, kita diajak gotong royong berimajinasi dan menikmati lorong waktu kehidupan mereka ketika masih menjadi insan ibarat kita.

Dari keempat hantu yang lain, berdasarkan Risa Hendrick lah yang paling tertutup dan tidak terbuka kepada yang lain, bahkan nama lengkapnya pun Risa tidak tahu. Namun dibalik itu, sikapnya yang sombong dan besar kepala tetapi tidak searogan Peter hehe.

Hendrick Konnings namanya (bukan nama lengkap)  merupakan anak keturunan bangsa Netherland yang cukup disegani di Bandoeng. Hendrick menjadi anak yang dipuja di sekolah, alasannya tak hanya berakal namun juga tampan.

Semasa hidupnya, Hendrick berceria ia mempunyai keluarga yang sangat bahagia. Mamanya berjulukan Nina Roux yang berasal dari Perancis dan papanya berjulukan Jeremy Konnings.

Sebelum mempunyai Hendrick, keduanya sempat mempunyai anak wanita berjulukan Helena. Namun sayang, helena meninggal ketika masih bayi dan lahirlah Hendrick sebagai pelipur lara ditengah keluarga Konnings.

Hari pun berlalu, Hendrick tumbuh menjadi anak pujian mama dan papanya. Meskipun Hendrick banyak maunya namun kedua orang tuanya sangat mengasihi dia.

Hendrick berteman baik dengan Hans dari semasa hidup, Hendrick suka mengunjungi rumah Hans dan mencicipi kudapan cantik buatan Oma Rose.

Suatu ketika, Hendrick sangat senang saat orang tuanya mengajak pergi berlibur melihat dedaunan di dataran tinggi, jawa barat. Dia bergumam

"Hanya di ketinggian pegunungan saya mampu bahagia! betapa senangnya, betapa mudahnya hati ini tersentuh dikala berada di atas gunung!"

Namun sayang, kisah senang hidup Hendrick terhenti dikala ayahnya meninggal secara tiba-tiba ketika keluarga Konnings pergi berlibur. Dari situ, kisah keluarga senang Hendrick mulai terhenti. Perlakuan ibunya, Nina Konnings berubah seratus delapan puluh derajat terhadap Hendrick.



Apa yang membuat Nina roux berubah secara datang-tiba terhadap Hendrick?
Bagaimana simpulan kisah Hendrick?
Apakah Hendrick berdamai dengan ibunya di sisa penghujung umurnya?

Penasaran kan guys, eksklusif saja download novelnya dibawah ini, dan ibarat biasa Risa Saraswati selalu sanggup memancing rasa ingin tau dan takut kalian :)

Review 


Quotes : 


Hiduplah dengan dirimu sendiri. Jangan bergaul dengan siapa pun. Jangan campuri urusan tetek-bengek dan intrik. Jangan takut berkaok-kaok dengan orang-orang yang mengejar sesuatu yang abru. Jangan mencari kepuasan hari pada orang-orang lain. Hangan mencari kebahagiaan di luar dirimu. Kebahagiaanmu, hiburanmu, cita-cita, dan kepercayaanmu hendaklah berakar semata-mata pada alam raya yang secara diam-diam, namun tetap infinit, bergerak di dalam makhluk-makhluknya

Hingga kini, Hendrick tetap setia menunggu sang mama untuk pulang bersamanya.

Link Download : DOWNLOAD DISINI


PERHATIAN !
JIKA KALIAN MEMPUNYAI HOBBY MEMASAK TAPI BINGUNG DENGAN RESEPNYA KALIAN BISA KUNJUNGI WEBSITE DI BAWAH INI .
http://www.resepbunda.online/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel