Download Gratis Novel Laskar Pelangi

Hay guys, pastinya kalian tau lah novel ini. Yups novel ini yaitu karya dari Andrea Hirata yang berjudul "Laskar Pelangi" . Kisah dari 10 Anak Belitung ini sangatlah menginspirasi. Susunan katanya juga bagus. Covernya juga sangat menarik, aku sendiri malah sempet bingung, masa pelangi tapi suasananya kaya malam kan jadi kaya Aurora :v tapi justru ini yang menarik minatnya lantaran terlihan indah :)

Bagi kalian yang masih males malesan belajar, wajib dah buat baca novel ini siapa tau bisa termotivasi bagi yang menghayati bacanya :v
Kalau yang belum termotivasi sebaiknya ke psikologi aja dah, hahha. Ngomong - ngomong kalian tau ngga kalo novel ini sempet booming di tahun perilisanya hingga sampai di filmkan lho, dan aku termasuk orang yang telat posting ini :v


Bagi yang ingin tau pribadi aja dah download dan lihat sekripsinya dahulu :)

Judul : Laskar Pelangi

Penulis : Andrea Hirata

Penerbit : Bentang Pustaka

Penerbitan : Yogyakarta, 2005

Halaman : xiv;529hlm

Genre : Roman

Bahasa : Indonesia


Sinopsis : 

Novel ini mengisahkan perihal sepuluh anak Belitung yang tergabung dalam Laskar Pelangi mereka ialah Mahar, Ikal, Lintang, Harun, Syahdan,A Kiong,Trapani, Borek, Kucai dan satu-satunya wanita yaitu Sahara . Cerita ini mengisahkan ihwal kehidupan di pedalaman Belitung yang kontras dan yang kaya akan timah, namun masyrakatnya tidak bisa memenuhi kehidupannya sehari-hari. Novel ini juga menceritakan wacana semangat juang dari belum dewasa kampung Belitung untuk mengubah nasib mereka melalui sekolah. Sebagian besar orang renta mereka lebih senang melihat anak-anaknya membantunya dari pada berguru di sekolah.

Kesulitan terus menerus membayangi sekolah kampung itu, sekolah yang dibangun atas jiwa nrimo dan kepeloporan dua orang guru yaitu seorang Kepala Sekolah yang sudah renta yang bernama bapak Harfan Efendy Noor dan ibu guru muda yang bernama ibu Muslimah Hafsari yang juga sangat miskin berusaha mempertahankan semangat besar pendidikan. Sekolah yang nyaris dibubarkan oleh pengawas sekolah Depdikbud Sumsel lantaran kekurangan murid itu terselamatkan berkat seorang anak yang sepanjang masa bersekolah yang tak pernak mendapatkan rapot.

Sekolah yang dihidupi lewat uluran tangan lantaran donator dikomunitas marjinal itu begitu miskin. Seperti gedung sekolahnya yang sudah roboh, ruang kelas beralas tanah, beratap bolong-bolong, berbangku seadanya dan pada malam hari dipakai untuk menyimpan ternak, bahkan kapur tulis sekalipun terasa mahal bagi sekolah yang hanya sanggup menggaji guru dan kepala sekolahnya dengan sekian kilo beras, sehingga para guru itu terpaksa menafkahi keluarganya dengan cara lain. Sang kepala sekolah mencangkul sebidang kebun dan sang ibu guru mendapatkan jahitan. Kendati demikian, keajaiban seakan terjadi setiap hari disekolah yang dari jauh tampak ibarat bangunan yang akan roboh itu. Semuanya terjadi karena semenjak hari pertama kelas satu sang kepala sekolah dan sang ibu guru muda yang hanya berijazah SKP ( Sekolah Kepandaian Putri ). Mereka berdua saling pundak membahu membesarkan hati belum sampaumur tadi supaya percaya diri, berani berkompetisi, agar menghargai dan menempatkan pendidikan sebagai hal yang sangat penting dalam hidup ini. Kedua guru itu juga merupakan guru yang ulung sehingga menghasilkan seorang murid yang sangat pandai dan mereka sanggup mengasah talenta beberapa murid lainnya. Pak Harfan dan buk Mus juga mengajarkan cinta sesama dan mereka amat mencintai kesepuluh muridnya. Kedua guru miskin itu member julukan kesepuluh murid itu sebagai laskar pelangi.

Keajaiban juga terjadi dikala sekolah muhammadiyah, dipimpin oleh salah satu laskar pelangi bisa menjuarai karnaval mengalahkan sekolah PN dan keajaiban mencapai puncaknya dikala tiga orang anak anggota laskar pelangi yaitu ( Ikal, Lintang, dan Sahara ) berhasil menjuarai lomba cerdas pangkas mengalahkan sekolah-sekolah PN dan sekolah-sekolah negeri. Taayal, peristiwa yang paling menyedihkan melanda sekolah muhammadiyah saat Lintang sisiwa paling jenius anggota laskar pelangi itu harus berhenti sekolah padahal Cuma tinggal satu triwulan menyelesaikan Sekolah Menengah Pertama. Ia harus berhenti karena ia anak pria tertua yang harus menghidupi keluarganya, lantaran ayahnya sudah meninggal dunia. Meskipun awal tahun 90-an sekolah muhammadiyah itu akibatnya ditutup lantaran samaskali sudah tidak bisa membiayai diri sendiri, tapi semangat, integritas, keluruhan kecerdikan dan ketekunan yang diajarkan pak Harfan dan buk Mus tetap hidup dalam hati laskar pelangi. Akhirnya kedua guru itu bisa berbangga lantaran diantara sepuluh orang anggota laskar pelangi kini ada yang menjadi wakil rakyat, ada yang menjadi research and development manager disalah satu perusahaan multi nasional paling penting di negeri ini, dan juga ada yang mendapat beasiswa internasional kemudian melakukan research di University the paris surbonne dan lulus S2 dengan predikat with distinction dari sebuah universitar termuka di Inggris semua itu berkat dari pendidikan dan adat kecintaan intelektual yang diajarkan oleh pak Harfan dan buk Mus. Kedua orang hebat yang mungkin bahkan belum pernah keluar dari pulau diujung paling selatan Sumatra itu.

Review Novel


Trailer Film Laskar Pelangi


Link Download


PERHATIAN !
JIKA KALIAN MEMPUNYAI HOBBY MEMASAK TAPI BINGUNG DENGAN RESEPNYA KALIAN BISA KUNJUNGI WEBSITE DI BAWAH INI .
http://www.resepbunda.online/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel