Download Gratis Novel Pieter Karya Risa Saraswati

Judul : Peter

Penulis : Risa Saraswati

Penerbitan : Bukune, Juli 2016

Bahasa : Indonesia

Deskripsi Fisik : 176hlm

ISBN : 9786022201885








Selamat pagi, siang, sore, dan malam guys, bagi kalian penggemar novel karya Risa Saraswati ane bagikan nih novelnya. Bagi yang belum tau, novel ini merupakan novel horor faktual yang diangkat dari salah satu sobat ghaibnya yaitu si Peter. Peter Van Gils ialah anak keturunan Belanda yang paling menciptakan gemes, kesal, marah, bahkan terkadang takut bagi Risa. Bahkan empat sobat lainya hingga kewalahan menghadapi tangan jahat dan sok benarnya. Ini coretan dari Risa soal novelnya.

Apa kamu tahu kalau ada juga hantu yang menyebalkan?
Ada, namanya Peter Van Gils !
Anak hantu keturunan bangsawan Belanda itu paling sanggup membuatku gemas, kesal, marah, bahkan terkadang takut.

Tidak hanya insan, empat teman gaibku yang lain juga sering kewalahan menghadapi tangan jahat dan sifat 'sok benar'-nya. Namun, suatu malam........ ku dapati ia murung dan duka.

"dia rindu mamanya, Risa.........." Begitulah kisah yang kudengar.

Saat itu saya baru sadar, Peter bantu-membantu begitu rapuh.
Kehidupan di dunia dan simpulan hidup yang membuatnya mirip ini. Dibawa jauh dari negerinya, lalu kehilangan ayah yang diidolakan dan ibu yang sangat dicintainya.

Kini, ia mengizinkanku membagi kisah hidupnya dan mengenal dunia Peter lebih dalam

Bagi yang penasaran dengan ceritanya silahkan dibaca dulu sinopsisnya :)

Sinopsis : 


Peter ialah salah satu anak Belanda yang lahir di Hindia Belanda ( Indonesia ) dan hidup di Jawa Barat, Peter mengatakan bukan Bandung, namun sebuah kota kecil di Jawa Barat. Hingga sekarang ia tak mau menyebutnya dimana. Dia merupakan anak tunggal dari pasangan Albertus van Gils dan Beatrice Van Gils. Berada di Hindia Belanda pada tahun 1935-an membuat Peter hanya sanggup bermain bersama pengasuh, para jongos, atau sesekali berkebun dengan ibunya. Perlakuan ayah dan ibunya berbeda kepada Peter. Peter lebih erat terhadap Ibunya Beatrice. Sedangkan ayahnya Albert merasa geram terhadap Peter. Ayah peter membuat jarak dengan para Inlander yang membuat Peter waktu itu kesulitan untuk bersekolah, meski pada karenanya ayahnya menjadi luluh.


Sebagai anak yang tmperamen, Peter tidak suka apabila dirinya dijelek-jelekkan oleh orang lain apalagi mengenai ukuran tubuhnya yang cenderung tidak sesuai dengan umurnya. Banyak insiden-insiden dalam hidup Peter yang sebab ulahnya sendiri ia tidak mampu bersekolah dan berguru. Ayahnya Albert sangat menginginkan Peter fasih berbahasa Neterland dan meningkatkan kecintaannya terhadap kawasan asalnya.


Namun ada satu guru yang berhasil menciptakan Peter betah dan mau berguru. Guru itu bernama Nafiah. Tak lama semenjak Nafiah berada di sana, hiruk pikuk kota Bandung akan kedatangan bangsa Nippon terjadi. Tak terkecuali keluarga Van Gils pun juga panik terhadap warta kekejaman bangsa Nippon. Meskipun mereka pada awalnya menganggap itu hanya mitos namun pada balasannya mereka benar-benar berada di Bandung.


kematian Peter sempat dibilang tragis. Hingga simpulan kematiannya, ia masih belum bertemu dengan mamanya dan sampai sekarang tetap menunggu mamanya tiba untuk tiba menjemputnya.


"Selamanya, saya akan menunggu Mama tiba menjemputku." 

Entah kapan kesempatan itu tiba, tapi hingga sekarang Peter begitu yakin akan bertemu dengan mamanya yang tak kunjung datang.

Review


Link Download : DOWNLOAD DISINI
BACA LANGSUNG : LINK DISINI

PERHATIAN !
JIKA KALIAN MEMPUNYAI HOBBY MEMASAK TAPI BINGUNG DENGAN RESEPNYA KALIAN BISA KUNJUNGI WEBSITE DI BAWAH INI .
http://www.resepbunda.online/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel