Download Ebook Pdf Novel Milea Suara Dari Dilan Gratis

 kali ini saya update novel karya Pidi Baiq yang berjudul Milea  Download Novel Milea  Download Ebook Pdf Novel Milea Suara Dari Dilan Gratis

Pidi Baiq - Milea (suara dari Dilan) - Balik lagi nih, kali ini saya update novel karya Pidi Baiq yang berjudul Milea ( bunyi dari dilan ). Penasaran? Yuk cek sinopsinya dan download novel pdf ya.

Apakah kalian tahu novel karya Pidi Baiq yang berjudul “Dilan, ia yaitu Dilanku tahun 1990” dan “Dilan, ia yaitu Dilanku tahun 1991”?. Kedua novel tersebut merupakan kisah konkret yang telah dialami oleh Milea dengan Dilan, yang menceritakan wacana kisah asmara mereka pada waktu masih duduk di dingklik Sekolah Menengan Atas pada tahun sembilan puluhan di Bandung, yang kemudian ditulis oleh Pidi Baid dan dijadikan sebuah novel.

Novel “Milea, Suara dari Dilan” ini merupakan seri ketiga dari kedua novel “Dilan, ia yaitu Dilanku tahun 1990” dan “Dilan, ia yaitu Dilanku tahun 1991”. Novel ini juga menceritakan kisah yang sama pada kedua novel sebelumnya, namun dari sudut pandang yang bebeda. Tentu saja berbeda, lantaran novel ini diceritakan dari sudut Pandang Dilan, sedangkan novel yang sebelumnya diceritakan dari sudut pandang Milea.

Sinopsis

Novel ini menceritakan pengenalan singkat Dilan waktu ia masih kecil. Kira-kira waktu masih berumur 5 tahun, pernah ingin jadi macan walaupun itu tidak mungkin. Dia pernah menamai sepedanya dengan nama “mobil derek”. Dia juga pernah sholat pakai mukena. Dilan selalu berpikir bahwa ia memiliki masa kecil yang benar-benar bahagia.

Setelah SMA, Dilan ke sekolah tidak lagi naik sepeda melainkan naik motor. Pulangnya nongkrong di warung Kang Ewok. Di sana, ia biasa berkumpul dengan teman-temannya yang berjulukan Akew, Bowo, Anhar, Burhan, Ivan, dan lain-lain. Dilan juga sering nongkrong di warung Bi Eem bersama teman-temannya. Di warung Bi Eem itulah Dilan mendengar nama Milea, seorang gadis manis yang berasal dari Jakarta. Dilan menyukai Milea, teman-temannya juga mendukungnya. Ketika Dilan ingin melaksanakan pendekatan dengan Milea, Dilan minta do’a pada bundanya supaya lancar.

Setelah banyak yang sudah Dilan lakukan dalam rangka mendekati Milea, waktu karenanya datang. Tanggal 22 Desember tahun 1990, di Bandung, tepatnya di warung bi Eem, Dilan resmi berpacaran dengan Milea Adnan Hussain, dinyatakan secara verbal dan tulisan, yang lengkap dibubuhi tanda tangan oleh kedua belah pihak di atas materai. Masing-masing merasa dimaui, merasa sangat diterima dan membiarkan diri dikuasai oleh impian untuk mencapai kesempurnaan di dalam berpacaran. Kesehariannya berpacaran dengan Milea sangat romantis. Dilan menciptakan begitu banyak puisi yang indah untuk Milea. Kelakuan Dilan yang konyol selalu menciptakan Milea tertawa dan juga merasa senang.

Sampai suatu saat Dilan putus dengan Milea. Itu semua terjadi lantaran sebuah kesalah pahaman antara Dilan dengan Milea, yang disebabkan oleh simpulan hidup temannya yang berjulukan Akew. Milea mengira bahwa simpulan hidup Akew disebabkan oleh perselisihan antara geng motor. Milea murka kepada Dilan, lantaran Dilan juga merupakan anggota geng motor. Milea khawatir jikalau Dilan juga akan mengalami hal yang sama menyerupai Akew. Milea menyuruh Dilan supaya keluar dari geng motor, namun Dilan tetap saja tidak menghiraukannya. Milea murka kepada Dilan hingga tidak mau diajak bicara. Itulah yang telah menyebabkan Dilan putus dengan Milea. Setelah putus dengan Milea, Dilan merasa kesepian, dan benar-benar rindu pada Milea.

IDENTITAS BUKU
Judul Buku : Milea, Suara dari Dilan
Penulis : Pidi Baiq
Tebal : 360 Halaman


Jika anda ingin membaca buku karya tere liye sanggup klik link di bawah ini .

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel