Novel Critical Eleven Download Gratis

Judul : Critical Eleven
Penulis : Ika Natassa
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Penerbitan : Jakarta, 2015
ISBN : 978-602-03-1892-9
Deskripsi Fisik : 344hlm;20cm

Bagi kalian yang suka dengan penerbangan dongeng ini sangatlah cocok bagi kalian, apalagi bagi yang suka roman roman :).
Bukunya itu banyak pengetahuanya guys menyerupai yang kalian tau bahwa seorang Ika Natassa itu sering menyelipkan beberapa pengetahuan di novelnya. Selain itu guys, ceritanya juga terang mulai dari awal hingga endingnya yang tidak nggantung, ngga kaya kalian yang sering digantungin :v . Sudut pandangnya juga menarik alasannya ialah berubah ubah tetapi tetap tidak membingungkan. Ok simak nih guys klarifikasi novelnya dari penerbitnya pribadi dan jangan lupa baca sinopsinya ok :)

Dalam dunia penerbangan, dikenal istilah critical eleven, sebelas menit paling kritis di dalam pesawat—tiga menit sesudah take off dan delapan menit sebelum landing—sebab secara statistik delapan puluh persen kecelakaan pesawat umumnya terjadi dalam rentang waktu sebelas menit itu. It's when the aircraft is most vulnerable to any danger.
In a way, it's kinda the same with meeting people. Tiga menit pertama kritis sifatnya alasannya ialah ketika itulah kesan pertama terbentuk, kemudian ada delapan menit sebelum berpisah—delapan menit ketika senyum, tindak tanduk, dan ekspresi wajah orang tersebut terang bercerita apakah itu akan jadi awal sesuatu ataukah justru menjadi perpisahan.
Ale dan Anya pertama kali bertemu dalam penerbangan Jakarta-Sydney. Tiga menit pertama Anya terpikat, tujuh jam berikutnya mereka duduk bersebelahan dan saling mengenal lewat percakapan serta tawa, dan delapan menit sebelum berpisah Ale yakin ia menginginkan Anya.
Kini, lima tahun setelah perkenalan itu, Ale dan Anya dihadapkan pada satu tragedi besar yang membuat mereka mempertanyakan pilihan-pilihan yang mereka ambil, termasuk keputusan pada sebelas menit paling penting dalam pertemuan pertama mereka.
Diceritakan bergantian dari sudut pandang Ale dan Anya, setiap babnya merupakan kepingan puzzle yang menciptakan kita jatuh cinta atau benci kepada aksara-karakternya, atau justru keduanya. *** "Membaca Critical Eleven? Tiga menit pertama yang menyenangkan, delapan menit terakhir yang mengesankan, dan hanya butuh kurang dari 11 detik untuk memutuskan bahwa ini ialah karya favorit saya dari Ika Natassa. Ika sebagai pilot, mengendalikan segalanya dengan sangat baik dan berakhir dengan super smooth landing. Impressive! I absolutely love this book! Romantic and uplifting. This book will successfully put a smile on your face and also make you think." —Ninit Yunita; Penulis
"Sebagai pencinta bandara tanpa kawasan pulang yang tetap (dan benci terbang, ibarat Anya), saya menemukan sekeping ‘rumah’ di buku ini sejak halaman pertama. Ika bertutur dengan hangat dan memikat (dengan sentuhan yang ‘Ika banget’) sehingga pembaca akan merasa erat dengan sosok Anya dan Ale—sesuatu yang berdasarkan saya sangat penting dalam sebuah cerita. Satu lagi: novel ini harus dibaca sambil minum kopi. You’ll know why!" —Jenny Jusuf; Penulis & Scriptwriter

  • Review Novel Critical Eleven 



Sinopsis : 

Critical Eleven ini menceritakan kisah hidup sorang Aldebaran Risjad yang notabenenya ialah seorang petroleum engineer dan Tanya Baskoro yang berprofesi sebagai manager consultant. Diawali dengan pertemuan di penerbangan Jakarta menuju Sydney, kemudian bertukar nomor telepon. Namun Ale gres menghubunginya sebulan sehabis itu, saat dirinya sudah kembali tiba di Jakarta. Pekerjaannya memang bergitu, 5 ahad di offshore dan 5 ahad libur, begitu seterusnya. Di kesempatan itu, Ale mengajak Anya makan ketoprak ciragil di bersahabat kantor wanita tersebut. Hubungan mereka berjalan terus sejak pertemuan itu, sampai kesudahannya menikah. 

Lima tahun sesudah akad nikah itu Anya dinyatakan hamil. Semua orang senang, tanpa terkecuali. Segala sesuatu dipersiapkan Ale dan Anya dengan baik dan matang. Mulai dari kamar, perlengkapan bayi, sampai pakaian. Semuanya berjalan lancar sesuai yang diperlukan, namun hanya bertahan hingga seminggu sebelum tanggal seharusnya bayi itu dilahirkan. Bayi di dalam perut Anya tiba-tiba tidak bergerak mirip biasanya, dan saat itu Ale masih dalam perjalanannya menuju Jakarta. Anya yang terlalu khawatir dan tidak sabaran memutuskan ke dokter kandungan tanpa menunggu Ale terlebih dahulu. Dokter menyatakan denyut nadi bayinya sudah tidak ada, dan Anya kemudian mengeluarkan bayinya hanya untuk kembali memulangkan bayi tersebut pada Allah.

Keduanya dilanda kesedihan yang sangat mendalam, yang lazim dirasakan oleh pasangan yang gres kehilangan anak mereka. Setelah kejadian itu, berbulan-bulan mereka hidup sebagai orang aneh yang tinggal satu atap. Hal itu mungkin tidak terjadi jikalau Ale tidak salah berbicara. 

“Mungkin kalau dulu kamu nggak terlalu sibuk, Aidan (nama anak mereka) masih hidup.” - Ale

Ale dan Anya mulai berbaikan setelah inspirasi Harris (adik dari Ale) untuk memperlihatkan surprise di hari ulang tahun lelaki itu. Ale diminta untuk kecerdikan-akalan kabur, dan membuat Ale khawatir setengah mati. Pulang dari program kejutan itu Ale menduga bahwa hubungan mereka sudah membaik, tapi tidak bagi Anya. Perempuan itu masih belum mampu berdamai dengan masa kemudian.

Beberapa hari setelah itu, Anya hampir pingsan di kantor. Anya dibawa ke dokter, yang sekaligus membuat perempuan itu akhirnya mendatangi tempat peristirahatan anaknya untuk pertama kali. Anya positif hamil, dan kehamilannya itu membuat Anya kesannya mengebelakangkan egonya dan berdamai dengan Ale, untuk kembali hidup berbahagia.

Nih Guys, sedikit gosip buat kalian bahwa novel ini juga sudah di filmkan loh. Penasaran gima filmnya silahkan lihat trilernya


Link Download : Download Novel

PERHATIAN !
JIKA KALIAN MEMPUNYAI HOBBY MEMASAK TAPI BINGUNG DENGAN RESEPNYA KALIAN BISA KUNJUNGI WEBSITE DI BAWAH INI .
http://www.resepbunda.online/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel