Negeri 5 Menara - Ahmad Fuadi

Download Ebook Negeri 5 Menara - Ahmad Fuadi


Novel ini bercerita wacana perjalanan seorang anak berjulukan Alif. Alif ialah anak desa yang ditinggal di Bayur , kampung kecil di akrab Danau Maninjau Padang, Sumatera Barat. Alif dari kecil sudah bercita-cita ingin menjadi B.J Habibie, maka dari itu selepas tamat Sekolah Menengah Pertama Alif sudah berencana melanjutkan sekolah Ke Sekolah Menengan Atas negeri diBukittinggi yang akan memuluskan langkahnya untuk kuliah dijurusan yang sesuai. Namun amaknya (ibunya alif) tidak oke dengan keinginan alif untuk masuk SMA, ibunya ingin alif menjadi Buya Hamka dan melanjutkan sekolah ke pondok pesantren. 
Karena alif tidak ingin mengecewakan harapan orang bau tanah khususnya ibu, alif pun menjalankan keinginan ibunya dan masuk pondok. Atas saran dari pamannya dikairo alif kecil pun tetapkan untuk melanjutkan sekolah di pondok yang ada di Jawa Timur : PONDOK MADANI. Walaupun awalnya amak berat dengan keputusan Alif yang menentukan pondok di Jawa bukan yang ada di akrab rumah mereka dengan pertimbangan Alif belum pernah menginjak tanah diluar ranah minang , namun kesudahannya ibunya merestui keinginan Alif itu.
Awalnya Alif setengah hati menjalani pendidikan dipondok alasannya ia harus merelakan cita-citanya yang ingin kuliah di ITB dan menjadi menyerupai Habibie. Namun kaliamat bahasa Arab yang didengar Alif dihari pertama di PM (pondok madani) bisa mengubah pandangan alif bahwa pesantren ialah konservatif, kuno, ”kampungan” ternyata ialah salah besar, karena  "mantera" sakti yang diberikan kiai Rais (pimpinan pondok) man jadda wajada, siapa yang bersungguh-sungguh niscaya berhasil. Dan Alif pun mulai menjalani hari-hari dipondok dengan nrimo dan bersungguh-sungguh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel