Download Novel Tere Liye : Bumi

Hay Guys, Apa kabar kalian nih hari ini. Kali ini mirip biasa Ane bakal nge - Review novel. Novel yang mau Ane review yaitu kelanjutan dari seri novel Bintang milik penulis Tere Liye. Sebelumnya sory ya Guys postinganya ngga runtut harusnya kan BUMI, BULAN, MATAHARI, dan BINTANG. Ane juga minta maaf ya Guys postinganya telat yaa alasannya yakni hari ini Ane ada Try Out dan Ane harus belajar,hehe. Ok bas basinya sudah dulu ya GUys, :v 

Seperti novel seri Bintang, novel ini mengisahkan persahabatan Raib. Novel ini banyak yang bilang ibarat dengan novel HarryPotter yang sama - sama mengisahkan dunia fiksi yang akan membawa majinasi kalian terbawa mengikuti alur ceritadan seakan tidak mau berhenti. Sebelumnya, berhubung Ane belum pernah baca novelnya dan gres membaca beberapa review - review dari blog sebelah jadi gres bisa nyeritai sedikit tentang novel ini. Makara maaf ya Guys.

Deskripsi

Judul : Bumi 
Penulis : Tere Liye
Penerbit : Gramedia 
Penerbitan : Jakata, Januari 2014
Fisik : 438hlm
ISBN : 978-60203-0112-9

Sinopsis

Dikisahkan seorang sampaumur wanita berjulukan Raib yang memiliki kemampuan unik. Sejak umur 22 bulan, Raib bisa menghilang. Cukup menutup wajahnya dengan kedua telapak tangan dan wush. Raib pun hilang. Sekarang umur Raib 15 tahun dan kemampuan ini tetap menjadi rahasianya. Selain bisa menghilang, Raib juga mempunyai hal unik lainnya. Raib memiliki 2 kucing kembar yang ia sanggup di ulang tahunnya yang ke-9. Si Hitam dan Si Putih. Tapi orang tuanya hanya sanggup melihat Si Putih. Di usia 15 tahun, kejadian demi insiden mulai datang dan tanpa disadari oleh Raib akan mengubah kehidupannya. Mengungkap siapa Raib sesungguhnya.
Raib memiliki sahabat bernama Seli yang ternyata mempunyai membisu-diam juga. Seli sanggup menahan sengatan listrik dan sanggup menggerakan benda-benda kecil tanpa menyentuhnya. Sama menyerupai Raib, kemampuan ini tetap menjadi diam-diam Seli hingga usianya 15 tahun.
Di kelas Raib, ada seorang ramaja pria berjulukan Ali. Ali ialah murid genius. Dan ia yang pertama kali mengetahui membisu-diam Raib. Saat Raib sedang dihukum oleh Miss Keriting alasannya yaitu tidak membawa buku PR matematikanya ia menetapkan untuk mengamati hujan sambil menghilang. Tiba-datang ada sesosok tinggi kurus menyapanya dengan bunyi cuek, “Halo, Gadis Kecil” sapaan ini mengagetkan Raib sehingga wajahnya tidak tertutup lagi oleh kedua telapak tangannya dan Raib pun terlihat lagi. Ali melihat lorong yang kosong dan datang-tiba saja Raib muncul di sana. Semenjak itu Ali terus membuntuti Raib untuk mengambarkan bahwa dirinya benar. Dunia ini tidak sesederhana yang terlihat.
Seakan belum cukup rahasianya diketahui oleh Ali, sehabis sampai di rumah Raib tidak sanggup menemukan si Hitam. Dan beberapa hari kemudian Raib menemukan kekuatan gres. Raib sanggup menghilangkan benda. Beberapa hari kemudian di malam hari, Raib terkejut. Sosok tinggi kurus yang menyapanya di lorong sekolah berada di kamarnya. Lebih tepatnya di dalam cermin di kamarnya. Bersama si Hitam. Sosok tinggi kurus itu mengaku sebagai ‘sobat’. Dia mengaku mengetahui siapa Raib dan sanggup melatihnya menguasai kekuatan yang ada dalam dirinya. Tugas pertamanya ialah menghilangkan sebuah buku. Tapi Raib tidak menanggapinya secara serius, hingga ketika malam harinya sosok tinggi itu datang lagi. Sosok itu murka sebab Raib tidak melakukan tugasnya dengan serius. Maka sosok itu memakai cara garang. Dia memerintahkan si Hitam untuk membunuh si Putih bila Raib tidak bisa menghilangkan buku tersebut dalam hitungan kesepuluh. Si Hitam bermetamorfosis kucing seukuran serigala dan menerkam si Putih siap membunuhnya. Dalam kepanikan Raib masih tidak sanggup menghilangkan buku itu. Dan dikala si Hitam akan membunuh si Putih tanpa disadari oleh Raib telapak tangannya mengarah ke si Hitam dan menyuruhnya menghilang. Dan wush. Si Hitam menghilang. Sosok tinggi itu terkejut, kemampuan Raib melebihi perkiraannya. Raib pun sama terkejutnya. Setelah insiden itu Raib pun sanggup menguasai kekuatan barunya.
Keesokan harinya, terjadi insiden besar di sekolah. Gardu listrik datang-datang saja meledak dan menjatuhkan kabel-kabel listrik ke arah Raib dan Seli. Terancam ajal, Seli berhasil menahan kabel-kabel listrik. Membuka rahasianya di hadapan Raib. Raib pun menghilangkan tiang listrik yang jatuh ke arah mereka. Membuka rahasianya di hadapan Seli. Tiba-tiba muncul Ali yang membawa mereka lari ke tempat aman semoga terhindar dari pertanyaan-pertanyaan orang. Semua berjalan sangat cepat. Di aula sekolah, kawasan mereka bersembunyi tiba-datang datang 8 orang berpakaian hitam dan dipimpin oleh sosok tinggi yang ternyata bernama Tamus. Mereka akan menjemput Raib ke dunia lain. Dunia Klan Bulan.
Mereka bertiga malawan. Seli mengeluarkan petir dari tangannya. Dia ialah salah satu Klan Matahari. Tapi mereka bertiga belum cukup besar lengan berkuasa. Dalam keadaan terdesak, tiba-tiba datang Miss Keriting (Selena) yang sebenarnya ialah salah satu masyarakat Klan Bulan. Dengan perlindungan Miss Selena mereka bertiga berhasil lolos dan tiba di kamar Raib. Tapi sayangnya Miss Selena tidak sanggup kabur bersama mereka.
Di kamar Raib mereka menilik buku PR Matematika Raib yang diberikan Miss Selena beberapa hari yang kemudian, mencari petunjuk. Buku itu kini bersampul kulit berwarna gelap dengan gambar bulan sabit cetak timbul. Saat Raib menyentuh buku itu, muncul sinar dari bulan sabit dan menjalar ke badan Raib. Cahaya itu semakin terperinci dan datang-tiba saja mereka sudah berada di ruangan berbeda. Di Dunia berbeda. Dunia Klan Bulan.
Ruangan itu ialah kamar Ou. Anak bungsu Ilo dan Vey. Ilo ialah orang yang paling tenar dan memiliki anutan yang sama dengan Ali. Dunia ini tidak sesederhana yang terlihat. Ilo berjanji akan membantu Raib, Seli dan Ali kembali ke kota mereka esok hari. Ilo menyarankan mereka untuk bermalam dan menggunakan kamar Ily, anak sulungnya yang tinggal di asrama perguruan tinggi.
Dunia Klan Bulan memiliki teknologi yang sangat maju dan sangat menjaga lingkungan. Mereka membuat sebagian besar peradabannya di bawah tanah biar tidak merusak lingkungan permukaan. Hanya orang-orang kaya yang tinggal di permukaan. Di bangunan tinggi dengan rumah beton berbentuk balon.
Setelah Ilo mengetahui dari mana mereka berasal, Ilo memutuskan untuk membawa mereka ke orang yang lebih baik. Av. Kakek dari kakek-kakeknya Ilo. Sang penjaga perpustakaan. Dari Av terungkap bahwa Dunia ini memiliki 4 Dunia Paralel yang saling berdampingan dan tidak pernah bertabrakan. Dunia Tanah, Dunia Bulan, Dunia Matahari dan Dunia Bintang. Dan Av pun memberitahu jika Raib memang dari Dunia Klan Bulan dan itu berarti orangtuanya di Bumi bukanlah orangtuanya yang sesungguhnya.
Ending Lihat di bukunya Guys ==>

Favorit Quotes

Apapun yang terlihat, boleh jadi tidak menyerupai yang kita lihat. Apapun yang hilang, tidak selalu lenyap menyerupai yang kita duga. Ada berbagai tanggapan dari tempat-tempat yang hilang. Kamu akan memperoleh semua tanggapan . Masa lalu, hari ini, juga masa depan.

Review


Link

          Postingan ini hanya bertujuan sebagai referensi biar anda membeli bukunya secara eksklusif. Apabila terdapat tindakan penyalahgunaan author tidak bertanggung jawab



HARAP LAPOR BILA TERJADI KESALAHAN LINK ATAU LINK MATI DI KOLOM KOMENTAR ATAU PM AUTHOR



========================================================================

HAPPY READING AND PLEASE DOWNLOAD & SUBSCRIBE

========================================================================

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel