Sosialisme Utopian Masa Xix G.V. Plekhanov

Download Ebook Sosialisme Utopian Abad XIX G.V. Plekhanov




Salah-seorang tokoh paling terkemuka dalam gerakan buruhinternasional, G. V. Plekhanov, ialah spesialis teori ulung, spesialis propaganda dan pembela Marxisme yang berbakat.
Tulisan-tulisannya mengenai filsafat merupakan proteksi penting bagi perkembangan anutan sosial di Rusia. Demikian, Lenin menyebutkan tulisan-tulisan Plekhanov sebagai yang terbaik di dalam literatur Marxis internasional.
Karya-karyanya memiliki imbas yang tak-dapat dihilangkan dalam mendasari materialisme dialektis dan historis dan sosialisme ilmiah, maupun dalam sejarah filsafat, adab dan estetika, logika dan psikologi. Ia penulis sejumlah gagasan asli yang secara kreatif mendasari dan membuatkan azas-azas filsafat Marxisme tertentu yang sangat penting.
Plekhanov mengemukakan suatu evaluasi historis yang sempurna mengenai kehidupan Rusia menjelang tamat era XIX, dan argumen-argumen teoritisnya, yang mengambarkan kebutuhan akan sebuah partai klas-buruh sebagai suatu faktor memilih untuk mengakhiri krisis yang sedang melanda negeri itu, memiliki arti-penting yang besar sekali bagi nasib keseluruhan Rusia.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel