Dilan 1990 Pidi Baiq

Download Ebook Dilan 1990 - Pidi Baiq




Sinopsis Dilan 1990 - Pidi Baiq
Novel ini menceritakan sebuah kisah seorang wanita yang berjulukan Milea. Milea merupakan seorang murid yang gres saja pindah dari Jakarta. Ketika Milea pergi menuju sekolah barunya di Bandung, ia dihampiri dengan sahabat pria satu sekolahan dengannya. temannya itu yakni seorang yang suka meramal.
Laki-laki yang suka meramal itu berkata bahwa nanti mereka berdua akan bertemu besok di hari minggu. Pada awalnya Melia hirau dengan lelaku itu, tapi ia merasa terganggu alasannya yakni setiap hari pria itu selalu saja menghampirinya dan menciptakan ia bahagia ketika bertemu denganya. Milea mencari tahu pria itu. Ternyata pria itu berjulukan Dilan.
Suatu hari, Dilan ingin menemani Milea pulang naik angkot,Dilan berbisik, ” Milea, kau cantik, tapi saya belum mencintaimu. enggak tahu sore. Tunggu saja”. Kata yang diucapkan Dilan menciptakan jantungnya berdetak dengan kencang, Milea kaget dengan apa yang diucapkan Dilan. Dengan membisu Milea mendengar ucapan Dilan, ketika itu juga Melia teringat dengan pacarnya berjulukan Beni yang tinggal di Jakarta.
Dilan mendekati Milea menggunakan cara yang unik,romantis, dan tak biasa, alasannya yakni hal itu Milea terus memikirkannya. Dilan sering meberikan hadiah kepada Melia menyerupai cokelat melalui POS, membawa seorang tukang pijat ketika Milea sedang sakit, dan ketika Milea ulang tahun Dilan memberi kado sebuah TTS ( teka teki silang ), yang lucunya TTS itu ada goresan pena “Selamat Hari Lahir Melia, Ini saya persembahkan hadiah untuk kamu, Hanya sebuah TTS, tapi semuanya sudah saya isi, saya cinta kamu, saya tidak ingin kau jadi pusing alasannya yakni mengisi TTS ini”.
Seiring berjalanya waktu, Dilan dan Milea pun semakin akrab. Milea tahu wacana Dilan beberaa hal dari temannya yang berjulukan Wati, sepupu Dilan sekelas dengan Milea. Sekolah Milea mendapat kesempatan untuk mengikuti program cerdas cermat yang diselenggarakan oleh TVRI, para siswa yang tidak mengikuti lomba boleh untuk menawarkan semangat kepada teman-temannya yang mengikti lomba dengan ikut ke Jakarta.
Milea pun ikut, ia sudah mempunyai rencana untuk bertemu pacarnya Beni di Jakarta. Milea usang menunggu Beni yang kesepakatan akan bertemu di TVRI, akan tetapi Beni tidak datang-datang. Pada akhirnya, Milea pergi unutk makan bersama temannya Wati dan Wanda. Ketika itu Beni tiba dengan penuh emosi dan murka melihat Milea makan dengan Nandan, sahabat sekelasnya. Hubungan mereka kandas ketika itu juga. Jelang beberapa hari Beni mengajak Milea untuk kembali menjadi pacarnya, tapi Milea menolak penawaran Beni.
Akhirnya Milea Bertemu dengan ibuna Dilan. Ternyata, ibunya Dilan asiknya sama menyerupai Dilan. Ibunya Dilan pun bahagia dengan Milea, jadi ibunya Dilan menawarkan dukungannya penuh biar mereka jadian.
Akhirnya mereka berdua pun resmi pacaran. Sampai-sampai, Dilan menciptakan surat resmi dan di sah kan menggunakan materai yang isinya menyerupai teks proklamasi hari jadianya Milea dan Dilan
itulah sinopsis dari novel "Dia Adalah Dilanku Tahun 1990". ceritanya cukup menciptakan baper orang orang yang membaca, dan juga dapat dijadikan acuan untuk pemuda yang mau melaksanakan pendekatan dengan gebetan.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel