Download Novel : Bintang By Tere Liye

download dan review novel bintang karya tere liye pdf DOWNLOAD NOVEL : Bintang by Tere Liye
Hay Guys, Apa kabar kalian nih hari ini???
Semoga kalian baik - baik saja yaa agar tetap bisa baca dan mengunjungi blog ini,hehe

Seperti biasa Ane akan sharing - sharing seputar novel - novel terkini ataupun terdahulu. Bagi kalian yang belum pernah request silahkan bisa request lewat FB, IG, WA, ataupun Coment di blog ini. Sekedar pemberitahuan saja ya guys, bahwa kegiatan request ini tidak dipungut biaya karena blog ini bukan bertujuan untuk komersial melainkan sebagai daerah berbagi ilmu.

Seperti yang kalian lihat di judul bahwa kali ini Ane akan share mengenai novel Tere Liye yang berjudul Bintang. Novel ini merupakan novel best seller ya guys, selain itu dilihat dari isi dan covernya juga menarik. Novel Bintang ini menceritakan ihwal persahabaran. Bagi kalian yang lagi duduk di bangku Sekolah Menengan Atas novel ini sangatlah pas. Secara umum penulisan dari novel ini sudah bagus dengan gaya font yang menarik, kalimat yang praktis dipahami, dan ukuran font yang sesuai. Cover buku ini juga sangat menarik sehingga serasa ingin membelinya dan membuka isi novelnya. Namun, tetap saja semua karya pasti ada kekuranganya, ibarat di novel ini mempunyai sedikit kekurangan khususnya pada beberapa nama tokoh yang sulit dipahami.

Dengan banyaknya kelebihan, keunikan, dan nilai - nilai moral dari novel ini, ditambah lagi bahwa novel ini juga masuk best seller. Jadi novel ini sangatlah recomended untuk dibaca. Saran dari Ane bagi kalian yang mau membaca buku ini, Ane sarankan untuk memilih waktu yang tepat sebab novel ini butuh imajinasi untuk membacanya. Eits ibarat biasa biasakan baca deskripsinya ya Guys :)

Deskripsi

Judul           : Bintang
Pengarang  : Tere Liye
Penerbit      : Gramedia
Penerbitan  : 2017
Genre          : Persahabatan
Fisik            : 13,5 x 20cm; 392hlm
ISBN            : 9786020351179

Sinopsis

Bintang, nama sebuah Klan dunia paralel yang disebut juga Klan Titik Terjauh, klan paling ahli paling menakjubkan diantara ketiga klan lainnya. Sebelumnya mereka bertiga telah kembali dari Klan Bintang dengan membawa pesan penting, dimana Sekretaris Dewan Kota Klan Bintang akan menghancurkan klan permukaan dengan cara meruntuhkan pasak bumi. 

Sekembalinya Raib, Ali, dan Seli dari klan bintang, mereka segera menuju perpustakaan sentral klan bulan, di sana telah menunggu Av. Miss Selena, Panglima Tog bersama elite Pasukan Bayangan, turut bergabung ketika mereka datang. Mereka bertiga segera memberikan pesan Faar, planning Dewan Kota Zaramaraz. Dan pertemuan itu seketika menjadi ingar-bingar. Selesai Raib dan sobat-temannya, memberikan pesan Faar, Av segera menyuruh mereka kembali, pulang ke rumah masing-masing untuk beristirahat.

Mereka segera Klan Bulan dan Klan Matahari pun mencari cara untuk menggagalkan planning tersebut. Mereka menetapkan untuk mencari pasak bumi yang dimaksud Sekretaris Dewan Kota untuk segera mensegelnya. Sebagai hasil pertemuan tersebut, mereka memutuskan mengirim rombongan kecil ke Klan Bintang untuk mencari pasak bumi mana yang akan diruntuhkan. Dua ahad sesudah pertemuan itu, rombongan berangkat. Terdiri dari Raib, Ali, Seli, dan sepuluh anggota Pasukan Bayangan dan Pasukan Matahari.

Selanjutnya, dibentuklah tim adonan antara Klan Bulan dengan Klan Matahari. Tentu saja, Raib, Seli, dan Ali ikut dalam misi penting tersebut, dengan didampingi oleh Miss Selena, guru Matematika mereka. Setelah mendengar planning Dewan Kota Zaramaraz, Ra, Ali dan Seli eksklusif menghubungi Av dan pimpinan Klan Matahari, mengabarkan isu penting wacana ancaman hancurnya ketiga klan permukaan. Dua minggu berlalu, selama itu dilakukan rapat diantara elit Klan Bulan dan Klan Matahari, kemudian diputuskan bahwa planning paling kondusif dikala ini ialah menemukan, dan mengamankan pasak bumi yang kan dihancurkan Dewan Kota Zaramaraz.

Berkat kemampuan Ali dengan segala analisisnya, dari ribuan pasak bumi yang ada, ia berhasil menemukan 6 titik pasak bumi yang paling berpotensial bisa menghancurkan klan permukaan. Ali berhasil mengecilkan kemungkinan pedoman magma yang mereka cari, menyisakan hanya enam saja. Tapi itu tetap bukan perjalanan yang gampang. Kesempatan mereka untuk mengecek pasak-pasak itu ialah dengan menyusuri lorong-lorong kuno Klan Bintang. Dan itu artinya mereka juga harus memasuki ruangan-ruangan tak berpenghuni yang berbahaya, belum Pasukan Bintang yang terus memperbarui teknologi mereka untuk menangkap Raib, Seli, dan Ali. Namun pada petualangan kali ini, mereka tidak sendiri, tetapi ditemani Miss Selena, guru matematika beserta para petarung terbaik dari klan bulan dan klan matahari.

Mereka memulai perjalanan, dengan memasuki kapsul-kapsul yang telah disediakan oleh klan bulan dan klan matahari. Sedangkan Raib, Seli, dan Ali menaiki ILY, kapsul buatan Ali yang tentunya lebih canggih dan modern dibanding 2 kapsul lainnya.

Perjalanan mereka masih lancer, namun saat akan dimulai perjalanan bekerjsama, salah 1 kapsul harus di relakan lantaran tidak kuat dengan sambaran angin putting beliung. Bahkan mereka harus kehilangan bebebrapa orang dalam waktu tak sampai sehari. 

Selanjutnya mereka menerima rintangan yang lebih berat, namun saat berada di pasak kelima tak ada satupun yang menandakan bahwa mereka telah mencapai tempat yang dituju. Mereka melanjutkan perjalanan terakhir ke pasak 6, namun sia-sia, lantaran semuanya tidak meninggalkan jejak apapun.

Mereka kecewa, namun tak ada yang bisa mereka lakukan, untungnya mereka bertemu dengan keluarga klan bintang yang terus membantu mereka, walalupun mereka harus berhadapan dengan lengket dan baunya sampah, tetapi sasmpai dikala ini mereka masih selamat. Mereka kecewa alasannya masih belum bisa menyelamatkan seluruh warga klan permukaan, namun mereka juga senang tidak ada lagi bahaya yang membawa korban. Ditengah paniknya pemikiran mereka oleh alasannya ialah elelhan dan hamper putus asa, saat istirahat mmereka diam-diam kembali ke klan bintang dan melakukan petualangan. Karena petualangan itu lah Ali bisa mengetahui bahwa beliau juga memiliki sarung tangan abnormal seolah-olah kedua temannya, selain itu mereka menemukan pasak yang akan mematikan seluruh warga klan permukaan.
Lanjut baca novelnya aja ya guys jika Ane ceritain semua nanti kalian jadi ngga penasaran lagi,hehe

Favorit Quotes

Jangan cemaskan sesuatu yang belum terjadi, Nak. Kita selalu bisa mengubah jalan kisah dengan ketulusan.

Kadang kala aku gagal. Itu benar. Entah berapa kali saya meledakkan sesuatu di basement. Tapi itu tidak membuatku kapok. Kadang aku menemui jalan buntu, harus melupakan eksperimen penting, menyingkirkan benda-benda tidak memiliki kegunaan, setengah jadi, tapi aku tidak akan berhenti. Karena saya menyukainya, passion, hobi, mimpi-mimpi, semangat, entah apa lagi kata yang tepat menggambarkannya.

Ada aneka macam kekuatan besar di dunia paralel, salah satunya yang amat besar yakni kekuatan persahabatan.  


Review


Link

         Postingan ini hanya bertujuan sebagai acuan agar anda membeli bukunya secara eksklusif. Apabila terdapat tindakan penyalahgunaan author tidak bertanggung jawab



HARAP LAPOR BILA TERJADI KESALAHAN LINK ATAU LINK MATI DI KOLOM KOMENTAR ATAU PM AUTHOR



========================================================================

HAPPY READING AND PLEASE DOWNLOAD & SUBSCRIBE

========================================================================

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel