Download Novel : Bidadari - Bidadari Surga By Tere Liye

 Seperti biasanya Ane mau review novel Guys DOWNLOAD NOVEL : Bidadari - Bidadari Surga by Tere Liye
Hay Guys, Apa kabar kalian nih hari ini??? Semoga baik - baik saja yaa. Seperti biasanya Ane mau review novel Guys. Novel yang mau Ane review kali ini yaitu novel Bidadari - Bidadari Surga punyanya si bang Tere. Tau lah penulis ini, yang mana si bang Tere adalah penulis dengan karya - karyanya yang bikin baper,heheh. Pada novel ini juga terdapat nilai bapernya ko,ck

Novel Bidadari - Bidadari Surga ini menceritakan tentang peran seorang Kaka yang harus memantu Ibunya untuk mendidik Adik - Adiknya hingga menjadi Bidadari - Bidadari Surga. Cerita pada novel ini sangatlah menyentuh loh Guys. Jadi pantas kalau sampai jadi best seller,heheh

Carita pada novel ini dasarnya biasa saja bukan biasa dalam artian jelek tetapi biasa dalam arti seperti novel - novel lainya. Namun, meskipun ceritanya biasa saja makna yang disampaikan bang Tere sangatlah dalam. Banyak sekali hikmah yang terkandung di dalam novel ini. Seperti JODOH, HIDUP, REJEKI, dan MATI adalah seutuhnya milik Allah swt.

Tetap saja biarpun novel ini masuk best seller novel ini juga memiliki sedikit kekurangan seperti pada bagian tertentu yang terlihat aneh, dimana ketika cerita sedang indah - indahnya kemudian si penulis menuliskan fakta - fakta tertentu. Yaa mungkin sebaiknya dimasukan ke dalam pengantar, penutup, atau bagian lainya selain di dalam cerita. Yaa maklum sja karena novel ini merupakan novel yang diangkat dari sebuah kisah nyata.

Langsung saja guys baca sinopsisnya yaa biar ngga penasaran

Deskripsi

Judul : Bidadari - Bidadari Surga
Penulis : Tere Liye
Penerbit : Republika
Penerbitan : Cet 1 (2008) Cet 6 (2010)
Fisik : vi + 368hlm; 20,5 x 13,5
ISBN : 978-979-1102-26-1

Sinopsis

Keluarga ini merupakan keluarga yang hidup disebuah desa terpencil yang berbatasan dengan hutan,oleh karena itulah Ayahnya Laisa, sang kepala keluarga meninggal dengan sangat na’as, beliau meniggal dicabik-cabik oleh binatang buas ketika masuk hutan untuk mencari kumbang.

Laisa yang merupakan anak sulung dari keluarga itu, maka dia dengan sigap mengambil alih pengurusan rumah tangga. Dia dengan tegar terus membantu Ibunya untuknya mengurus ke empat adik-adiknya,bahkan dia memutuskan untuk berhenti sekolah demi menghemat biaya dan memprioritaskan adik-adiknya.

Tak terhitung pengorbanan Laisa demi adik-adiknya. Dia rela putus sekolah, dia menghabiska waktunya hanya untuk bekerja dan membantu Ibunya agar mempunyai biaya yang cukup untuk sekolah ketiga adiknya. Dengan kata lain, Laisa tidak pernah memikirkan dirinya sendiri, dia hanya memikirkan kehidupan adik-adiknya. Dia berharap adik-adiknya akan sanggup hidup danmeraih pendidikan yang tinggi hingga menjadi orang yang sukses.
iklan tengah


Dalimunte,adik Laisa, anak kedua dari keluarga itu, juga sangat mengerti keadaan keluarga karenanya dia bertekad untuk belajar dengan giat agar bisa menjadi orang yang pintar dan dapat mengubah nasib kehidupan keluarga.

Dengan usaha dan do’a, kebun strawberry  yang mereka garap berhasil menghasilkan buah yang berkualitas dan siap dikirim dengan harga yang mahal. Kesuksesan tersebut membuat Dali bisa bersekolah lagi. Selain itu keadaan ekonomi di lembah tersebut semakin maju.

Ahirnya kerja keras dari Laisa berbuah manis. Adik-adiknya kini menjadi orang-oran sukses yang bias menjelajahi dunia. Adik-adiknya kini telah dewasa dan bertempat tinggal di Negara-negara yang berbeda dengan profesi yang berbeda-beda juga.

Tiba saatnya adik-adik Laisa menikah, namun mereka engan mendahului kakaknya Laisa. Tapi Laisa berusaha menyakinkan adik-adiknya bahwa dia taka pa-apa, dia memaksa adik-adiknya untuk menikah. Hingga ahirnya ketiga adik lekakinya kini telah memiliki keluarga masing-masing. Sisa si bungsu, Yhasinta, dia bersikukuh untuk tetap tidakmenikah sebelum kakaknya Laisa menikah. Hingga ahirnya semua keluarga berkumpul kembali didesa mereka yang kini telah menjadi ladang strawberry sepanjang mata memandang. Mereka dipanggil pulang oleh Ibu karena Laisa ternyata mengidap penyakit kanker yang kini telah stadium ahir dan hanya tinggal menunggu ajal menjemput.

---> NEXT LIHAT DI NOVEL

Favorit Quotes

Suatu hari nanti, sungguh kalian akan melihat berjuta kerlip cahaya lampu yang jauh lebih. Indah di luar sana, di luar lembah kita...

Review


Link 

          Postingan ini hanya bertujuan sebagai acuan supaya anda membeli bukunya secara eksklusif. Apabila terdapat tindakan penyalahgunaan author tidak bertanggung jawab



HARAP LAPOR BILA TERJADI KESALAHAN LINK ATAU LINK MATI DI KOLOM KOMENTAR ATAU PM AUTHOR



========================================================================

HAPPY READING AND PLEASE DOWNLOAD & SUBSCRIBE

========================================================================

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel