Download Nove : Ayat Ayat Cinta 1 By Habiburrahman

 Novel ini menceritakan tentang kisah percintaan yang dibalut ajaran DOWNLOAD NOVE : Ayat Ayat Cinta 1 by Habiburrahman
Ayat Ayat Cita Seri 1

Judul : Ayat - Ayat Cinta

Penulis : Habiburrahman Saerozi

Penerbitan : Jakarta, Penerbit Republika 2004

Deskripsi Fisik : 420hlm;20, 5 x 13, 5 cm


Sinopsis : 

Novel ini menceritakan perihal kisah percintaan yang dibalut fatwa- pemikiran Islam yang sangat kental. Kisah seorang mahasiswa Universitas Al Azhar Cairo Mesir yang bernama Fahri bin Abdullah Siddiq. Fahri tinggal dalam sebuah flat sederhana bersama keempat temannya yang berasal dari Indonesia juga. Mereka mempunyai tetangga yang sangat baik dan dekat dengan mereka yaitu, keluarga Tuan Boutros. Tuan mempunyai istri berjulukan Madame Nahed, dan dua mereka Maria dan Yousef. Keluarga Tuan Boutros merupakan keluarga Katolik Koptik yang sangat taat. Putri sulung mereka bernama Maria, ia gadis yang unik. Ia seorang Nasrani Koptik, namun ia sangat tertarik terhadap Al Alquran. Bahkan ia hafal beberapa surah dalam Al Alquran, diantaranya adalah suruh Maryam yang membuat dirinya sangat gembira. Kisah cinta berawal ketika Fahri pergi ke Subhra El-kaima untuk talaqqi pada Syaikh Utsman. Ia pergi kesana naik metro, dan disitulah awal fahri bertemu dengan perempuan bercadar yang bernama Aisha. Aisha bukanlah orang Mesir, melainkan gadis asal Jerman yang sedang studi di Mesir. Fahri juga memiliki tetangga yang sangat bernafsu. Keluarga tersebut yakni keluarga Bahadur. Bahadur mempunyai istri bernama Madame Syaima dan putri bungsunya Noura. Noura selalu diperlakukan sangat kasar oleh ayahnya. Bahkan suatu Bahadur menyeret Noura keluar rumah dengan pukulan pada mukanya. Malam itu Fahri ingin menolong Noura yang sedang jadi bulan-bulanan oleh Bahadur, tapi Fahri tidak bisa menolongnya, kemudian ia meminta pinjaman Maria, hasilnya Maria mau menolong Noura. Fahri berempati penuh dengan Noura dan ingi menolongnya. Sayang hanya tenggang rasa saja, tidak lebih.

Maria tetangga satu flat yang beragama Katolik Koptik tapi mengagumi Al-Alquran, dan mengagumi Fahri. Kekaguman yang berubah menjadi cinta. Sayang cinta Maria hanya tercurah dalam diary saja.

Nurul yaitu anak seorang Kyai populer yang juga mencari ilmu di Al-Azhar. Sebenarnya Fahri menaruh hati pada gadis itu. Sayang rasa mindernya yang hanya anak keturunan petani membuatnya tidak pernah mengungkapkan perasaanya pada Nurul. Padahal Nurul juga menaruh hati pada Fahri, tapi Nurul juga tidak sanggup mengungkapkan perasaanya kepada Fahri.

Muncullah Aisha, si mata Indah yang menyihir Fahri semenjak sebuah insiden di metro, ketika Fahri membela Islam dari tuduhan udik dan kaku. Aisah jatuh cinta pada Fahri, dan juga Fahri juga tidak sanggup membohongi hatinya.

Mereka berdua menikah, dijodohkan oleh pamannya Aisha. Mereka hidup bahagia. Beberapa bulan kemudian Aisha dinyatakan mengandung. Tak usang kemudian, Fahri mampu kabar jikalau Maria koma. Belum sempat menjenguk Maria, malapetaka datang menghampiri rumah tangga mereka. Noura menuduh Fahri telah memperkosanya. Semua orang tahu bahwa itu ialah fitnah. Fahri diseret, dan dimasukkan ke penjara. Kuncinya semua ini yakni Maria yang sedang koma. Dia mengetahui bagaimana tragedi yang sebetulnya.

Keluarga Boutros mendatangi Fahri di penjara, mereka berniat mengunjungi Fahri dan juga ingin meminta pemberian kepada Fahri untuk menyadarkan Maria dari komanya, dengan menrekam suara Fahri dan nantinya akan didengarkan ke Maria. Kata dokter hanya orang yang dicintai Maria yang dapat menyembuhkannya. Tak kunjung sadar juga, karenanya dokter dan madame Nahed mneyuruh Fahri untuk menyatakan cintanya kepada Maria. Sebelumnya Fahri tidak mau melakukan itu, lalu Fahri meminta izin kepada Aisha, risikonya Aisah menyetujuinya. Setelah itu, Fahri pribadi menikahi Maria. Setelah beberapa ketika kemudian, Maria sadar.

Sidang penentuan tiba, diakhir persidangan Maria tiba. Dia mengatakan apa yang bahu-membahu terjadi pada malam itu. Setelah mengatakan itu semua, Maria pingsan dan eksklusif dilarikan ke rumah sakit. Fahri memenangkan sidang tersebut, dan Bahadur dimasukkan penjara.

Begitu divonis bebas, Fahri dibawa oleh Aisha ke rumah sakit yang sama dengan Maria untuk diperiksa. Sejak selesai dari persidangan itu, Maria belum sadarkan diri juga. Beberapa saat kemudian, Aisha mendengar Maria mengigau kalau beliau ingin masuk nirwana, tapi tidak diperbolehkan. Lalu ia terbangun dan menceritakan itu semua pada Aisha dan juga Fahri. Fahri tau apa yang dimaksudkan oleh Maria, lalu ia membopong Maria ke kamar mandi dan Aisha membantu untuk mewudhui Maria. Selesai itu Maria kembali dibaringkan di atas kasur seprti semula. Lalu dengan bunyi lirih yang keluar dari relung jiwa ia melafalkan syahadad. Tak usang kemudian, kedua matanya tertutup rapat dan akhirnya Maria meninggal dunia.

Novel ini memiliki beberapa kelebihan baik dari segi cover, isi, bahasa dan lain sebagainya. Bagian cover cukup menarik dan pada setiap halamannya  apabila terdapat percakapan bahasa Arab juga disertai artinya sehingga kita lebih gampang memahaminya. Novel ini juga mengajarkan kita untuk lebih jernih dalam memahami kehidupan dan juga cinta dalam pedoman islam. Setiap karya niscaya ada kekurangan dan pastinya juga dalam novel ini. Kekurangannya yaitu   ketika Fahri menikah dengan Maria, seharusnya disertai dengan dalil dalil tentang seorang muslim laki laki yang menikah dengan perempuan nasrani. Sehingga pembaca menjadi ragu ragu apakah boleh seorang muislim menikah dengan nasrani.

Novel ini cukup membuat pembaca penasaran dan tertarik untuk membacanya. Bahasanya yang tidak berbelit-belit sehingga mudah dipahami, sekaligus dapat sedikit-sedikit belajar bahasa Arab. Tetapi dalil- dalil yang kurang lengkap menyebabkan keraguan bagi pembaca muslim. Terlepas dari masalah-masalah terebut, novel karya Habiburrahman el Shirazy ini layak dibaca. Karena penuh dengan nilai kehidupan yang tersirat didalamnya.

Link :


Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang Undang



Postingan ini hanya bertujuan sebagai referensi semoga anda membeli bukunya secara langsung. Apabila terdapat tindakan penyalahgunaan author tidak bertanggung jawab



HARAP LAPOR BILA TERJADI KESALAHAN LINK ATAU LINK MATI DI KOLOM KOMENTAR ATAU PM AUTHOR



========================================================================

HAPPY READING AND PLEASE DOWNLOAD & SUBSCRIBE

========================================================================

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel