Hari Puisi Sedunia 21 Maret 2020, Ini 12 Ucapan Puisi Terbaik Untuk Update Di Sosial Media

 Ucapan Puisi Terbaik Untuk Update Di Sosial Media Hari Puisi Sedunia  Hari Puisi Sedunia 21 Maret 2020, Ini 12 Ucapan Puisi Terbaik Untuk Update Di Sosial Media

Hari Puisi Sedunia 21 Maret 2020, Ini 12 Ucapan Puisi Terbaik Untuk Update Di Sosial Media

Memperingatihari puisi sedunia yang jatuh sempurna Tanggal 21 Maret Setiap tahunnya, kali ini hiduppuisi akan menyebarkan kumpulan puisi terbaik untuk di update di Media sosial, Story Whatsapp, IG dan juga Facebook.

Sejarah Hari Puisi Sedunia 21 Maret,


Keputusan untuk mengumumkan 21 Maret sebagai Hari Puisi Dunia diadopsi pada sesi ke 30 UNESCO yang diadakan di Paris pada tahun 1999.

Salah satu tujuan utama Hari ini ialah untuk mendukung keragaman linguistik melalui ekspresi puitis dan untuk memperlihatkan kesempatan bahasa yang terancam punah untuk didengar di komunitas mereka.

Peringatan Hari Puisi Sedunia juga dimaksudkan untuk mendorong kembalinya tradisi ekspresi resital puisi, untuk mempromosikan pengajaran puisi, untuk memulihkan obrolan antara puisi dan seni lainnya menyerupai teater, tari, musik dan lukisan, dan untuk mendukung penerbit kecil dan membuat puisi yang menarik di media, sehingga seni puisi tidak lagi dianggap sebagai bentuk seni yang ketinggalan zaman, tetapi yang memungkinkan masyarakat secara keseluruhan untuk mendapat kembali dan mengkonfirmasi identitasnya. (Sumber : http://www.un.org/en/events/poetryday/)

Kumpulan Puisi Memperingati Hari Puisi 21 Maret 2020


1. Jatuh cinta laksana puisi. Tentu saja, kau sanggup menganalisisnya dan menjelaskan bermacam-macam arti dan maksudnya, tetapi selalu saja ada sesuatu yang tertinggal, melayang-layang secara misterius di antara musik dan makna.

2. Selamat Hari Puisi Dunia, Sepasang matamu masih menjadi dua bait terbaik dari seluruh puisiku.

3. Puisi bukan hanya mimpi dan visi, puisi yakni kerangka arsitektur hidup kita.

4. Ibuku, hatinya putih. Ia ialah puisi hidupku. Begitu indah. Ia adalah tetesan airmataku.

5. Puisi yakni apa yang hilang dalam terjemahan.

6. Sebuah puisi berawal sebagai gumpalan di tenggorakan, sebuah rasa yang salah, sebuah kerinduan, sebuah penyakit cinta.

7. Apa itu puisi? Saran, oleh imajinasi, dari alasan mulia untuk emosi mulia.

8. Dahulu saya pernah menyembunyikanmu dalam baitbait puisi, membelaimu dalam rimanya yang pasi. Dahulu.

9. Kau pergi terlalu jauh,dan inilah mengapa saya sering menulis puisi. Tubuhku lebih gampang menemukanmu lewat kata-kata daripada kacamata.

10. Matamu yakni puisi yang membaca dalam keheningan, matamu adalah keberuntunganku ketika mereka menyampaikan saya mencintaimu.

11. Dalam larik-larik hujan. Kami pun melewati malam-malam puisi dalam bulan berlelehan madu.

12. Dengan sajak kudendangkan puisi; biar setiap kata bermetamorfosis semesta doa.

Nah itu tadi kumpulan kalimat puisi yang cocok dijadikan status di media sosial, Semoga bermanfaat dan jangan lupa share ya.


Jika anda ingin membaca buku karya tere liye bisa klik link di bawah ini .

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel