Download Novel Bumi Cinta Karya Habiburrahman El Shirazy

Assalamu alaiku guys, selamat pagi, siang dan malam. Berhubung sahabat ane request novel ini, jadi ane sharenya ajukan soalnya temen ane udah ngga tabah pengen baca :v . Bagi yang ingin request juga sanggup kok dengan komen atau PM via Fb atau mampu juga di Fanspage Fb @kumpulpdf

Novel ini merupakan novel karya Om Habiburrahman El Shirazy :) . Novel ini merupakan salah satu dari novel islami karya Habiburrahman yang kabarnya di filmkan. Karena berhubung bajakanya baru ada trailernya jadi ane belom share fimnya :v . Nanti jikalau sudah ada bakal ane update lagi.

Novel ini sangat penuh amanat, tapi biarpun banyak amanatnya semua sanggup tersampaikan dengan jelas. Hal ini sebab gaya bahasanya yang gampang dipahami sehingga amanat sekaligus alurna sanggup dipahami oleh pembaca. Selain itu ceritanya juga berbobot sebab mengisahkan kekokohan keyakinan seorang Ayyas di negara Rusia. Namu, ada beberapa kekuranganya yaitu konflik yang kurang panas sebab tokoh Ayyas kurang menerima persoalan yang berarti. Bisa dibilang happy happy gitu guys. Tapi layak lah untuk kalian baca buat ngokohin keyakinan dari pergaulan - pergaulan kids jaman now dan bakal bikin ingin tau kelanjutanya alasannya adalah penulisan seakan akan melanjutkan kisah di lain novel. Ok lagsung saja DOWNLOAD, READ, AND SUBSCRIBE guys,

Deskripsi

Judul : Bumi Cinta
Penulis : Habiburrahman El Shirazy
Penerbit : BASMALA
Penerbitan : Maret 2010
Deskripsi Fisik : 14 x 21cm, 546hlm
Genere : Fiksi
ISBN : 978-979-3604-35-0

Sinopsis

Saat itu Moskwa sedang ekspresi dominan masbodoh. Butiran-butiran salju berjatuhan dari langit Moskwa. Salju yang turun perlahan dan hambar membalut tulang tidak menghalangi arus kemudian lalang orang-orang di bandara Sheremetyevo. Dua orang perjaka berwajah Asia Tenggara terlihat saling bercengkrama satu sama lain, mereka sudah sembilan tahun tidak bertemu. Yang baru keluar dari bandara itu bernama Muhammad Ayyas, dan temannya yang telah lama tinggal di Rusia berjulukan Devid. Tidak lama kemudian mereka bergegas menaiki taksi dan melaju ke sebuah apartemen yang telah disewakan oleh Devid untuk Ayyas selama melaksanakan penelitian terhadap sejarah Rusia dalam beberapa bulan kedepan. 

Tanpa Ayyas duga sebelumnya, ia satu apartemen dengan dua orang nonik Rusia yang berparas sangat cantik. Padahal semenjak dari kecil Ayyas tidak biasa dengan hal semacam itu, ia lemah terhadap wanita bagus. Ia sangat taat beragama dan ia takut imannya akan runtuk bila tinggal bersama mereka. Namun menurut Devid, itulah yang terbaik untuk dirinya. Sejak ketika itu lah, perjalanan hidup Ayyas dipenuhi dengan godaan. Belum lagi, asisten professor yang berparas sangat menawan yang membimbingnya dalam membuat tesis tersebut selalu menari di pelupuk matanya. Ayyas merasa ujian ini sangat berat. 

Setelah cukup lama tinggal satu apartemen dengan dua orang nonik Rusia, Ayyas sangat terkejut, alasannya ternyata kedua orang itu bukanlah orang baik-baik. Seorang gadis berjulukan Linor, kepergok sedang melaksanakan perzinaan di ruang tamu apartemen bersama seorang anggota mafia Rusia. Bahkan bandit itu terang-terangan mengajak Ayyas untuk berzina bersama mereka. Namun Ayyas pribadi masuk kamar dan menyalakan laptopnya serta memutarkan lantunan ayat suci Al Quran secara keras. Karena merasa terusik, mafia tersebut memaki Ayyas dan kesannya perkelahian tidak mampu terelakkan. Akhirnya bandit tersebut kalah dan meninggal. Tidak hanya itu, ternyata Linor yakni seorang Zionis Israel yang sangat membenci Islam. Tidak berapa lama setelah itu, Ayyas mengetahui bahwa sahabat apartemen yang satu lagi yang bernama Yelena, ternyata yakni seorang pelacur kelas kakap di Moskwa, dan Yelena yakni seorang yang tidak percaya akan adanya Tuhan. Sejak saat itu, Ayyas sering dihampiri oleh kasus. Linor sangat membenci Ayyas. Dengan banyak sekali cara ia berusaha menjebak Ayyas. Mulai dari berpakaian sangat tidak masuk logika di depan Ayyas, masuk ke kamar Ayyas secara membisu-membisu, bahkan menjebak Ayyas semoga menjadi tersangka utama peledakan hotel. Namun kesemua itu tidak berhasil meruntuhkan kokohnya benteng keimanan Ayyas. Dan pada Akhirnya, Linor menemukan kenyataan bahwa sebenarnya ia hanya anak angkat. Setelah diselidiki, ternyata ia yakni keturunan muslim Palestina. Ia sangat terpukul mengetahui hal itu, alasannya yaitu selama ini ia sangat gembira bahwa ia merupakan keturunan Yahudi. Namun kenyataannya, orang renta aslinya yakni dari golongan agama yang selama ini ia sebut sebagai agama primitif. 

Pada akibatnya, ia memutuskan untuk mempelajari dan mendalami Islam. Dan kesannya ia pun memeluk islam. Suatu ketika ia bermimpi bertemu dengan ibu kandungnya. Dalam mimpi itu ibunya berpesan semoga ia mencari seseorang yang ibarat Nabi Yusuf. Setelah ia mencari tahu kisah Nabi Yusuf, ia pun pribadi teringat kepada Ayyas, perjaka yang selama ini ia benci karena memeluk Islam, dan pernah ia jebak semoga sanggup berzina bersamanya tetapi ditolak mentah-mentah. Ia merasa bahwa Ayyas sangat mirif sifatnya dengan nabi Yusuf. Ia pun mencari Ayyas dengan maksud menanyakan apakah Ayyas mau menjadikannya istri. Linor berangkat menemui Ayyas dengan berpakaian muslimah. Ayyas hingga tidak mengenalnya. Setelah ia membuktikan bahwa ia yakni Linor, Ayyas terkejut dan sangat bersukur alasannya Linor telah Tobat. Linor menceritakan semua kejahatan yang telah ia lakukan selama ini kepada Ayyas. Ayyas sempat mau marah, namun ia sadar bahwa tidak ada gunannya marah, alasannya Linor telah tobat. Linor pun memberikan maksud kedatangannya. Ayyas belum sanggup menjawab saat itu. Sementara Yelena, disiksa oleh pelanggannya dan di buang di lapangan terbuka dikala salju turun dengan lebatnya. Yelena yang tidak percaya Tuhan, secara tidak sadar meminta tunjangan kepada Tuhan. Setelah itu ada cowok yang bersedia menolongnya setelah beberapa orang dimintai kontribusi oleh seorang ibu yang menemukan Yelena, tidak bersedia membantu. Pemuda itu tidak lain yakni Ayyas yang kebetulan lewat di sana. Akhirnya Yelena dilarikan ke rumah sakit. Dokter memberikan bahwa jikalau terlambat sedikit saja dibawa ke rumah sakit, maka Yelena tidak akan tertolong. Sejak saat itu, Yelena sangat berterimakasih kepada Ayyas. Bahkan ia mulai mempercayai Tuhan. Kepercayaan dirinya bahwa Tuhan benar-benar ada semakin mantap setelah menyaksikan dan mendengar seminar tentang ketuhanan yang diisi oleh cendekia-cerdik Rusia, termasuk Ayyas salah satunya. 

Tidak lama sehabis itu, Devid yang selama di Rusia menganut gaya hidup bebas, merasa tidak tahan lagi. Ia ingin segera menikah. Ia sempat ingin dinikahkan dengan adik seorang ustad. Tapi ia merasa tidak pantas. Lalu ia minta tolong Ayyas mencarikan calon istri untuknya. Ayyas menyarankannya dengan Yelena. Akhirnya Yelena mengucap dua kalimat sahadat dan memeluk Islam serta menikah dengan Devid. Mereka hidup bahagia. 

Sedangkan Linor yang telah memeluk Islam dan telah bertemu Ayyas, belum mendapatkan kepastian dari Ayyas pada dikala itu. Karena Ayyas tidak pribadi menawarkan jawaban, ia pun pamit dan berharap Ayyas mampu memperlihatkan kepastian keesokan harinya. Saat Linor sudah berada di halaman depan rumah, Ayyas berubah pikiran. Ia akan pribadi mendapatkan dan menyanggupi untuk menjadi suami Linor. Namun Linor sudah terlalu jauh. Ayyas pribadi bergegas ke jendela untuk meneriakkan bahwa ia sanggup. Tapi Linor sudah terlihat sangat jauh. Dan di belakang linor, Ayyas melihat ada sebuah mobil hitam yang dikendarai melaju ke arahnya. Ayyas melihat orang dalam mobil tersebut memegang senjata api. Ayyas berteriak memperingatkan Linor. Namun terlambat, Doooorrrrr…. Linor pun roboh dikala itu juga. Ternyata orang tersebut menembak Linor. Ayyas pribadi terkulai lemas tak berdaya menyaksikan linor yang telah jatuh bersimbah darah. Ia pun mengumpulkan segenap tenaga yang tersisa dan kemudian berlari ke arah Linor yang telah terkapar. Ia mengangkat Linor ke pangkuannya. Linor bersimbah darah. Ia pribadi meminta proteksi untuk membawa Linor ke rumah sakit. 

Tidak lama kemudian ada seorang ibu yang mengendarai mobil di dekat sana. Ayyas meminta proteksi kepada ibu tersebut, dan mobil tersebut pribadi melaju ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan dukungan pertama kepada Linor yang tertembak. Ayyas sangat menyesal, mengapa ia tidak pribadi menjawab permintaan dari Linor tadi. Dengan penuh penyesalan, Ayyas menangis terisak. Isakan yang jikalau siapa saja melihat dan mendengarnya pasti akan tersayat hatinya. Isakan seorang pencinta sejati, yang mencintai kekasihnya alasannya ialah Allah, kemudian kehilangan kekasihnya alasannya ialah Allah pula. 

Favorit Quotes

Jika pagi tiba, orang yang lalai akan berpikir apa yang harus dikerjakannya. Sedangkan orang yang terpelajar akan berpikir apa yang akan dilakukan Allah kepadanya.

Dan bahu-membahu dunia ini yakni bumi cinta bagi para pecinta Allah Ta ala. 

Review


Link

Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang Undang



     Postingan ini hanya bertujuan sebagai referensi semoga anda membeli bukunya secara langsung. Apabila terdapat tindakan penyalahgunaan author tidak bertanggung jawab



HARAP LAPOR BILA TERJADI KESALAHAN LINK ATAU LINK MATI DI KOLOM KOMENTAR ATAU PM AUTHOR



========================================================================

HAPPY READING AND PLEASE DOWNLOAD & SUBSCRIBE

========================================================================

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel