Ranah 3 Warna - Ahmad Fuadi

Download Ebook Ranah 3 Warna - Ahmad Fuadi


Alif gres saja final dari Pondok Madani. Dia bahkan sudah bisa bermimpi dalam bahasa Arab dan Inggris. Impiannya? Tinggi betul. Ingin mencar ilmu teknologi tinggi di Bandung menyerupai Habibie, kemudian merantau hingga ke Amerika.
Dengan semangat menggelegak beliau pulang ke Maninjau dan tak sabar ingin segera kuliah. Namun mitra karibnya, Randai, mewaspadai beliau bisa lulus UMPTN. Lalu beliau sadar, ada satu hal penting yang beliau tidak punya. Ijazah SMA. Bagaimana mungkin mengejar semua impian tinggi tadi tanpa ijazah?
Terinspirasi semangat tim dinamit Denmark, beliau mendobrak rintangan berat. Baru saja beliau bisa tersenyum, angin ribut dilema menggempurnya silih berganti tanpa ampun. Alif letih dan mulai bertanya-tanya: “Sampai kapan saya harus teguh bersabar menghadapi semua cobaan hidup ini?” Hampir saja beliau menyerah.
Rupanya mantra 'man jadda wajada' saja tidak cukup sakti dalam memenangkan hidup. Alif teringat mantra kedua yang diajarkan di Pondok Madani: ''man shabara zhafara'. Siapa yang bersabar akan beruntung. Berbekal kedua mantra itu beliau songsong angin ribut hidup satu persatu. Bisakah beliau memenangkan semua impiannya?
Kemana nasib membawa Alif? Apa saja 3 ranah berbeda warna itu? Siapakah Raisa? Bagaimana persaingannya dengan Randai? Apa kabar Sahibul Menara? Kenapa hingga muncul Obelix, orang Indian dan Michael Jordan dan Ksatria Berpantun? Apa hadiah Tuhan buat sebuah kesabaran yang kukuh?
Ranah 3 Warna ialah hikayat bagaimana impian tetap wajib dibela habis-habisan walau hidup terus digelung nestapa. Tuhan bersama orang yang sabar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel