Download Novel Critical Eleven

Judul : Critical Eleven
Penulis : Ika Natassa
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Penerbitan : Jakarta, 2015
ISBN : 978-602-03-1892-9
Deskripsi Fisik : 344hlm;20cm

Bagi kalian yang suka dengan penerbangan dongeng ini sangatlah cocok bagi kalian, apalagi bagi yang suka roman roman :).
Bukunya itu banyak pengetahuanya guys menyerupai yang kalian tau bahwa seorang Ika Natassa itu sering menyelipkan beberapa pengetahuan di novelnya. Selain itu guys, ceritanya juga terang mulai dari awal hingga endingnya yang tidak nggantung, ngga kaya kalian yang sering digantungin :v . Sudut pandangnya juga menarik alasannya ialah berubah ubah tetapi tetap tidak membingungkan. Ok simak nih guys klarifikasi novelnya dari penerbitnya pribadi dan jangan lupa baca sinopsinya ok :)

Dalam dunia penerbangan, dikenal istilah critical eleven, sebelas menit paling kritis di dalam pesawat—tiga menit setelah take off dan delapan menit sebelum landing—sebab secara statistik delapan puluh persen kecelakaan pesawat umumnya terjadi dalam rentang waktu sebelas menit itu. It's when the aircraft is most vulnerable to any danger.
In a way, it's kinda the same with meeting people. Tiga menit pertama kritis sifatnya alasannya ialah saat itulah kesan pertama terbentuk, kemudian ada delapan menit sebelum berpisah—delapan menit ketika senyum, tindak tanduk, dan ekspresi wajah orang tersebut terperinci bercerita apakah itu akan jadi awal sesuatu ataukah justru menjadi perpisahan.
Ale dan Anya pertama kali bertemu dalam penerbangan Jakarta-Sydney. Tiga menit pertama Anya terpikat, tujuh jam berikutnya mereka duduk bersebelahan dan saling mengenal lewat percakapan serta tawa, dan delapan menit sebelum berpisah Ale yakin ia menginginkan Anya.
Kini, lima tahun sesudah perkenalan itu, Ale dan Anya dihadapkan pada satu tragedi besar yang menciptakan mereka mempertanyakan pilihan-pilihan yang mereka ambil, termasuk keputusan pada sebelas menit paling penting dalam pertemuan pertama mereka.
Diceritakan bergantian dari sudut pandang Ale dan Anya, setiap babnya merupakan kepingan puzzle yang menciptakan kita jatuh cinta atau benci kepada aksara-karakternya, atau justru keduanya. *** "Membaca Critical Eleven? Tiga menit pertama yang menyenangkan, delapan menit terakhir yang mengesankan, dan hanya butuh kurang dari 11 detik untuk memutuskan bahwa ini ialah karya favorit aku dari Ika Natassa. Ika sebagai pilot, mengendalikan segalanya dengan sangat baik dan berakhir dengan super smooth landing. Impressive! I absolutely love this book! Romantic and uplifting. This book will successfully put a smile on your face and also make you think." —Ninit Yunita; Penulis
"Sebagai pencinta bandara tanpa tempat pulang yang tetap (dan benci terbang, menyerupai Anya), aku menemukan sekeping ‘rumah’ di buku ini semenjak halaman pertama. Ika bertutur dengan hangat dan memikat (dengan sentuhan yang ‘Ika banget’) sehingga pembaca akan merasa bersahabat dengan sosok Anya dan Ale—sesuatu yang berdasarkan saya sangat penting dalam sebuah dongeng. Satu lagi: novel ini harus dibaca sambil minum kopi. You’ll know why!" —Jenny Jusuf; Penulis & Scriptwriter

  • Review Novel Critical Eleven 



Sinopsis : 

Critical Eleven ini menceritakan kisah hidup sorang Aldebaran Risjad yang notabenenya ialah seorang petroleum engineer dan Tanya Baskoro yang berprofesi sebagai manager consultant. Diawali dengan pertemuan di penerbangan Jakarta menuju Sydney, kemudian bertukar nomor telepon. Namun Ale gres menghubunginya sebulan setelah itu, dikala dirinya sudah kembali tiba di Jakarta. Pekerjaannya memang bergitu, 5 minggu di offshore dan 5 minggu libur, begitu seterusnya. Di kesempatan itu, Ale mengajak Anya makan ketoprak ciragil di dekat kantor perempuan tersebut. Hubungan mereka berjalan terus sejak pertemuan itu, hingga jadinya menikah. 

Lima tahun sesudah komitmen nikah itu Anya dinyatakan hamil. Semua orang bahagia, tanpa terkecuali. Segala sesuatu dipersiapkan Ale dan Anya dengan baik dan matang. Mulai dari kamar, perlengkapan bayi, hingga pakaian. Semuanya berjalan lancar sesuai yang diharapkan, namun hanya bertahan hingga seminggu sebelum tanggal seharusnya bayi itu dilahirkan. Bayi di dalam perut Anya tiba-tiba tidak bergerak ibarat biasanya, dan saat itu Ale masih dalam perjalanannya menuju Jakarta. Anya yang terlalu khawatir dan tidak sabaran memutuskan ke dokter kandungan tanpa menunggu Ale terlebih dahulu. Dokter menyatakan denyut nadi bayinya sudah tidak ada, dan Anya kemudian mengeluarkan bayinya hanya untuk kembali memulangkan bayi tersebut pada Allah.

Keduanya dilanda kesedihan yang sangat mendalam, yang lazim dirasakan oleh pasangan yang gres kehilangan anak mereka. Setelah peristiwa itu, berbulan-bulan mereka hidup sebagai orang aneh yang tinggal satu atap. Hal itu mungkin tidak terjadi jikalau Ale tidak salah berbicara. 

“Mungkin kalau dulu kau nggak terlalu sibuk, Aidan (nama anak mereka) masih hidup.” - Ale

Ale dan Anya mulai berbaikan sehabis pandangan gres Harris (adik dari Ale) untuk menawarkan surprise di hari ulang tahun lelaki itu. Ale diminta untuk nalar-akalan kabur, dan membuat Ale khawatir setengah mati. Pulang dari jadwal kejutan itu Ale mengira bahwa hubungan mereka sudah membaik, tapi tidak bagi Anya. Perempuan itu masih belum sanggup berdamai dengan masa lalu.

Beberapa hari sehabis itu, Anya hampir pingsan di kantor. Anya dibawa ke dokter, yang sekaligus menciptakan wanita itu jadinya mendatangi tempat peristirahatan anaknya untuk pertama kali. Anya positif hamil, dan kehamilannya itu menciptakan Anya akhirnya mengebelakangkan egonya dan berdamai dengan Ale, untuk kembali hidup berbahagia.

Nih Guys, sedikit gosip buat kalian bahwa novel ini juga sudah di filmkan loh. Penasaran gima filmnya silahkan lihat trilernya


Ngga usah khawatir guys, bagi yang ngga punya uang buat nonton bioskop mimin udah siapin juga link download filmnya dibawah :)

Link Download : Download Film

Link Download : Download Novel

Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang Undang



Postingan ini hanya bertujuan sebagai acuan agar anda membeli bukunya secara pribadi. Apabila terdapat tindakan penyalahgunaan author tidak bertanggung jawab

HARAP LAPOR BILA TERJADI KESALAHAN LINK ATAU LINK MATI DI KOLOM KOMENTAR ATAU PM AUTHOR



========================================================================

HAPPY READING AND PLEASE DOWNLOAD & SUBSCRIBE

========================================================================

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel