Download Novel Ayat Ayat Cinta Seri 1

Ayat Ayat Cita Seri 1

Judul : Ayat - Ayat Cinta

Penulis : Habiburrahman Saerozi

Penerbitan : Jakarta, Penerbit Republika 2004

Deskripsi Fisik : 420hlm;20, 5 x 13, 5 cm

Link Download : DOWNLOAD DISINI

Link Alternatif : Download Alternatif











Sinopsis : 

Novel ini menceritakan wacana kisah percintaan yang dibalut pedoman- aliran Islam yang sangat kental. Kisah seorang mahasiswa Universitas Al Azhar Cairo Mesir yang berjulukan Fahri bin Abdullah Siddiq. Fahri tinggal dalam sebuah flat sederhana bersama keempat temannya yang berasal dari Indonesia juga. Mereka mempunyai tetangga yang sangat baik dan erat dengan mereka yaitu, keluarga Tuan Boutros. Tuan memiliki istri berjulukan Madame Nahed, dan dua mereka Maria dan Yousef. Keluarga Tuan Boutros merupakan keluarga Nasrani Koptik yang sangat taat. Putri sulung mereka berjulukan Maria, ia gadis yang unik. Ia seorang Katolik Koptik, namun ia sangat tertarik terhadap Al Alquran. Bahkan ia hafal beberapa surah dalam Al Alquran, diantaranya yakni suruh Maryam yang menciptakan dirinya sangat bangga. Kisah cinta berawal dikala Fahri pergi ke Subhra El-kaima untuk talaqqi pada Syaikh Utsman. Ia pergi kesana naik metro, dan disitulah awal fahri bertemu dengan wanita bercadar yang berjulukan Aisha. Aisha bukanlah orang Mesir, melainkan gadis asal Jerman yang sedang studi di Mesir. Fahri juga memiliki tetangga yang sangat kasar. Keluarga tersebut yakni keluarga Bahadur. Bahadur memiliki istri berjulukan Madame Syaima dan putri bungsunya Noura. Noura selalu diperlakukan sangat garang oleh ayahnya. Bahkan suatu Bahadur menyeret Noura keluar rumah dengan pukulan pada mukanya. Malam itu Fahri ingin menolong Noura yang sedang jadi bulan-bulanan oleh Bahadur, tapi Fahri tidak sanggup menolongnya, kemudian ia meminta sumbangan Maria, risikonya Maria mau menolong Noura. Fahri berempati penuh dengan Noura dan ingi menolongnya. Sayang hanya tenggang rasa saja, tidak lebih.

Maria tetangga satu flat yang beragama Kristen Koptik tapi mengagumi Al-Quran, dan mengagumi Fahri. Kekaguman yang bermetamorfosis cinta. Sayang cinta Maria hanya tercurah dalam diary saja.

Nurul yakni anak seorang Kyai populer yang juga mencari ilmu di Al-Azhar. Sebenarnya Fahri menaruh hati pada gadis itu. Sayang rasa mindernya yang hanya anak keturunan petani membuatnya tidak pernah mengungkapkan perasaanya pada Nurul. Padahal Nurul juga menaruh hati pada Fahri, tapi Nurul juga tidak mampu mengungkapkan perasaanya kepada Fahri.

Muncullah Aisha, si mata Indah yang menyihir Fahri semenjak sebuah insiden di metro, saat Fahri membela Islam dari tuduhan ndeso dan kaku. Aisah jatuh cinta pada Fahri, dan juga Fahri juga tidak sanggup membohongi hatinya.

Mereka berdua menikah, dijodohkan oleh pamannya Aisha. Mereka hidup bahagia. Beberapa bulan kemudian Aisha dinyatakan mengandung. Tak lama kemudian, Fahri mampu kabar jika Maria koma. Belum sempat menjenguk Maria, malapetaka tiba menghampiri rumah tangga mereka. Noura menuduh Fahri telah memperkosanya. Semua orang tahu bahwa itu yakni fitnah. Fahri diseret, dan dimasukkan ke penjara. Kuncinya semua ini yakni Maria yang sedang koma. Dia mengetahui bagaimana kejadian yang sebenarnya.

Keluarga Boutros mendatangi Fahri di penjara, mereka berniat mengunjungi Fahri dan juga ingin meminta derma kepada Fahri untuk menyadarkan Maria dari komanya, dengan menrekam bunyi Fahri dan nantinya akan didengarkan ke Maria. Kata dokter hanya orang yang dicintai Maria yang sanggup menyembuhkannya. Tak kunjung sadar juga, hasilnya dokter dan madame Nahed mneyuruh Fahri untuk menyatakan cintanya kepada Maria. Sebelumnya Fahri tidak mau melaksanakan itu, kemudian Fahri meminta izin kepada Aisha, kesannya Aisah menyetujuinya. Setelah itu, Fahri eksklusif menikahi Maria. Setelah beberapa dikala kemudian, Maria sadar.

Sidang penentuan tiba, diakhir persidangan Maria tiba. Dia memberikan apa yang bahu-membahu terjadi pada malam itu. Setelah mengatakan itu semua, Maria pingsan dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Fahri memenangkan sidang tersebut, dan Bahadur dimasukkan penjara.

Begitu divonis bebas, Fahri dibawa oleh Aisha ke rumah sakit yang sama dengan Maria untuk diperiksa. Sejak selesai dari persidangan itu, Maria belum sadarkan diri juga. Beberapa saat kemudian, Aisha mendengar Maria mengigau bila ia ingin masuk nirwana, tapi tidak diperbolehkan. Lalu ia terbangun dan menceritakan itu semua pada Aisha dan juga Fahri. Fahri tau apa yang dimaksudkan oleh Maria, kemudian ia membopong Maria ke kamar mandi dan Aisha membantu untuk mewudhui Maria. Selesai itu Maria kembali dibaringkan di atas kasur seprti semula. Lalu dengan bunyi lirih yang keluar dari relung jiwa ia melafalkan syahadad. Tak lama kemudian, kedua matanya tertutup rapat dan akhirnya Maria meninggal dunia.

Novel ini memiliki beberapa kelebihan baik dari segi cover, isi, bahasa dan lain sebagainya. Bagian cover cukup menarik dan pada setiap halamannya  apabila terdapat percakapan bahasa Arab juga disertai artinya sehingga kita lebih mudah memahaminya. Novel ini juga mengajarkan kita untuk lebih jernih dalam memahami kehidupan dan juga cinta dalam aliran islam. Setiap karya pasti ada kekurangan dan pastinya juga dalam novel ini. Kekurangannya yakni   dikala Fahri menikah dengan Maria, seharusnya disertai dengan dalil dalil tentang seorang muslim laki laki yang menikah dengan perempuan nasrani. Sehingga pembaca menjadi ragu ragu apakah boleh seorang muislim menikah dengan nasrani.

Novel ini cukup menciptakan pembaca ingin tau dan tertarik untuk membacanya. Bahasanya yang tidak berbelit-belit sehingga gampang dipahami, sekaligus mampu sedikit-sedikit mencar ilmu bahasa Arab. Tetapi dalil- dalil yang kurang lengkap menjadikan keraguan bagi pembaca muslim. Terlepas dari persoalan-duduk masalah terebut, novel karya Habiburrahman el Shirazy ini layak dibaca. Karena penuh dengan nilai kehidupan yang tersirat didalamnya.

Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang Undang



Postingan ini hanya bertujuan sebagai tumpuan biar anda membeli bukunya secara langsung. Apabila terdapat tindakan penyalahgunaan author tidak bertanggung jawab



HARAP LAPOR BILA TERJADI KESALAHAN LINK ATAU LINK MATI DI KOLOM KOMENTAR ATAU PM AUTHOR



========================================================================

HAPPY READING AND PLEASE DOWNLOAD & SUBSCRIBE

========================================================================

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel