Download Kumpulan Buku Filsafat Islam

Hay Guys, Apa kabar kalian nih hari ini??? Semoga baik - baik saja yaa..

Sebelumnya Ane mohon maaf yaa kalau judulnya agak click bait,hehe. Yaa sebenarnya sih Ane cuma mau share 2 buku saja. Soalnya buku yang bagus lebih tepatnya yang populer sulit untuk didapatkan apalagi banyak buku - buku bagus yang penulisnya dari luar negeri dan mencari yang terjemahan sangat sulit. Jadi Ane mohon maaf cuma bisa bagiin 2 buku saja ke Kalian.

Ohh iya, ini merupakan requestan dari Wawan Susanto yang merupakan salah satu pengunjung setia blog ini,hehe. Dia request buku Katanta Ababil, tapi sayangnya Ane cari kesanana kesini ngga nemu - nemu juga jadi Dia akhirnya request buku filsafat dan Ane cari deh. Sebelumnya udah pada tau belum filsafat itu apa??? Nih Ane kasih tau.

Apa itu filsafat ?

Menurut Wikipedia Ensiklopedia

Filsafat (dari bahasa Yunani Ï†Î¹Î»Î¿ÏƒÎ¿Ï†Î¯Î±philosophia, secara harfiah bermakna "pecinta kebijaksanaan" [1] [2] ) adalah kajian masalah umum dan fundamental perihal duduk kasus seolah-olah eksistensipengetahuannilaikecerdikanpikiran, dan bahasa [3]. Istilah ini kemungkinan pertama kali diungkapkan oleh Pythagoras (c. 570–495 SM). Metode yang digunakan dalam filsafat antara lain mengajukan pertanyaandiskusi kritikaldialektik, dan presentasi sistematik.[4][5] Pertanyaan filosofis klasik antara lain: Apakah memungkinkan untuk mengetahui segala sesuatu dan membuktikanya?[6][7][8] Apa yang paling nyata? Para filsuf juga mengajukan pertanyaan yang lebih mudah dan kasatmata mirip: Apakah ada cara terbaik untuk hidup? Apakah lebih baik menjadi adil atau tidak adil (kalau seseorang bisa lolos begitu saja)[9] Apakah manusia memiliki kehendak bebas?[10]

Pembagian Cabang Filosofi

Pertanyaan filosofis mampu dikelompokkan ke dalam kategori. Pengelompokan ini memungkinkan para filsuf untuk fokus pada serangkaian topik serupa dan berinteraksi dengan pemikir lain yang tertarik dengan pertanyaan yang sama. Pengelompokan juga menciptakan filosofi lebih gampang bagi siswa untuk didekati. Siswa dapat mempelajari prinsip-prinsip dasar yang terlibat dalam satu aspek lapangan tanpa terbebani dengan keseluruhan teori filosofis.
Berbagai sumber menyajikan beragam skema kategoris. Kategori yang diadopsi dalam artikel ini bertujuan untuk keluasan dan kesederhanaan.
Kelima cabang utama ini sanggup dipisahkan menjadi sub cabang dan masing-masing sub cabang memiliki banyak bidang studi yang spesifik.
  • Metafisika dan epistemologi
  • Teori Nilai
  • Sains, logika dan matematika
  • Sejarah filsafat barat
  • Tradisi filosofis
Perpecahan ini tidak lengkap, tidak saling eksklusif atau berdiri sendiri-sendiri. (Seorang filsuf mungkin mengkhususkan diri pada epistemologi kantian, estetika platonik, atau filsafat politik modern.) Selain itu, pertanyaan filosofis ini terkadang saling tumpang tindih dengan pertanyaan lain mirip sains, agama atau matematika.

Buku 

Judul : Buku Saku Filsafat Islam
Penulis : Haidar Bagir ( Docktor Filsafat Islam )
Penerbit : Mizan Pustaka
Edisi : Revisi
Penerbitan : Bandung, Maret 2006
ISBN : 979-433-424-3


Judul : Keracunan Filsafat ( Tahafut al - Falasifah )
Penulis : Imam Al - Gazali
Penerbit : Forum
Penerbitan : Cet 1 Yogyakarta 2015
Penerjemah : Achmad Maimun
Penyunting : Abd. Kholiq
Fisik : 1xxxii + 372hlm; 14 x 20cm
ISBN : 978-602-310-000-2
DOWNLOAD

   Postingan ini hanya bertujuan sebagai acuan biar anda membeli bukunya secara langsung. Apabila terdapat tindakan penyalahgunaan author tidak bertanggung jawab



HARAP LAPOR BILA TERJADI KESALAHAN LINK ATAU LINK MATI DI KOLOM KOMENTAR ATAU PM AUTHOR



========================================================================

HAPPY READING AND PLEASE DOWNLOAD & SUBSCRIBE

========================================================================

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel